Hima Akuntansi Darmajaya Gelar Debat Ekonomi dan Politik

HARIANFOKUS.COM-  Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Hima AK) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar Debat Ekonomi dan Politik tingkat mahasiswa se-Lampung di kampus setempat, Selasa, (24/5).

Dalam final debat, tim Universitas Lampung beradu dengan tim Darmajaya mengenai mosi setujukah Indonesia keluar dari kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tim Unila dinobatkan juara I pada kompetisi tersebut. Kemenangan Unila disusul tim Darmajaya sebagai juara II, dan juara III diraih oleh tim STIE Prasetiya Mandiri.

Ketua pelaksana, Ramon Raka Alfares mengatakan, debat ekonomi dan politik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Accounting Day 2016 yang digelar untuk memeriahkan Diest Natalist Darmajaya ke 19 tahun. “Accounting Day 2016 bertujuan menjadi wadah silahturahmi bagi mahasiswa jurusan Akuntansi se Lampung, serta menjadi ajang sharing pengetahuan, menambah wawasan, dan berkompetisi bagi para peserta untuk meraih prestasi,” kata dia dalam rilis yang diterima harianfokus.com, Rabu, (25/5).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Selamat untuk para juara, dan bagi peserta yang belum menang, jangan berkecil hati. Jadikan pengalaman berkompetisi ini sebagai proses pembelajaran untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia berharap, melalui kompetisi ini, para peserta dapat termotivasi meningkatkan kompetensi diri dalam menambah pengetahuan di bidang akuntansi untuk terus meraih prestasi di event yang akan datang. Selain itu, Hima AK juga menggelar lomba cepat tepat (LCT) akuntansi, seminar International Financial Reporting Standards (IFRS), bazar, dan lainnya. (ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *