Isak Tangis Hartarto Iringi Upacara Tabur Abu

HARIANFOKUS.COM– Isak tangis Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Hartarto Lojaya pecah seketika, sesaat dirinya dan anak-anaknya mengikuti prosesi tabur abu sebagai rangkaian pemakaman atau kremasi atas meninggalnya istri tercinta, Suria Wita Tjiardi.

Upacara tabur abu yang dilakukan pihak keluarga dan kerabat pemilik salah satu Mall di Lampung tersebut berjalan khidmat. Upacara tersebut dilakukan di pantai TNI Pahawang atau tepatnya pelabuhan Ketapang, Kabupaten Pesawaran sekitar pukul 09.00 WIB pagi (29/5).

Pemimpin doa dan prosesi upacara Yohanes mengatakan, dipilihnya Laut Ketapang dikarenakan kondisi laut yang bersih dan mempunyai kedalaman yang lebih dibandingkan laut lain di sekitarnya.

“Kendi abu kita turunkan ke dasar laut dengan tujuan ruh bersatu dengan tanah, dipilih laut Ketapang ini karena kedalamannya serta keadaan lautnya bersih,” jelas Yohanes.

Sebelumnya dikabarkan, istri Hartarto Lojaya, Suria Wita Tjiardy dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam, akibat serangan jantung.

Suria (49), istri dari anggota Komisi III DPRD Lampung ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 19.30 WIB. Suria meninggalkan dua orang anak, yakni Frederika Anastasia Lojaya dan Fransisco Lojaya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *