Handoyo Terus Gaungkan GSMK

HARIANFOKUS.COM- Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo terus memantapkan program unggulannya yang dikenal dengan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK). Hanan memusatkan untuk Zona 4 program GSMK di Kampung Setia Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Senin (30/5).

Dalam sambutannya, Hanan A Rozak mengatakan bahwa tujuan program GSMK adalah salah satu upaya Pemkab Tuba untuk mendorong percepatan, dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tuba dengan memulainya dari wilayah kampung-kampung.

“Karena program GSMK bersifat untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, sehingga semua rencana program yang dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan kegiatanya dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat di masing-masing kampung, terlebih dalam pelaksanaan pembangunan fisiknya yang dilakukan secara bergotong royong,” ungkao dia.

Sebab, dilanjutkan Hanan, masyarakat dan infrasruktur sangat berkaitan memegang peranan sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Sehingga jika ada masyarakat harus ada keberadaan infrastruktur yang memadai, karena sangat diperlukan dan harus dijaga.

“Apalagi infrastruktut merupakan salah satu hal mendasar yang dibutuhkan bagi kehidupan keseharian masyarakat, dalam aktivitasnya akan selalu membutuhkan kondisi jalan yang baik, jembatan yang kokoh untuk dilalui, serta berbagai sarana infrasruktur lain yang dibutuhkan, dan yang dibutuhkan masyarakat itu diwujudkan melalui GSMK,” jelas Hanan.

Tidak terasa,iImbuh Hanan, pencanangan GSMK Tahun 2016 telah mencapai hingga ke Zona 4 sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, dan sebagaimana diketahui beberapa waktu yang lalu juga dilaksanakan pencanangan GSMK.

“Oleh karenanya, saya sebagai bupati mengharapkan agar program yang telah kita rasakan manfaatnya bersama ini, medapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat, sehingga dengan telah direalisasikan sebagian kebutuhan infrastruktur, yaitu sebagai salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat serta untuk memperbanyak pembangunan infrastruktur di kampung-kampung,” harap Hanan.

Karena Ketersediaan infrastruktur diseluruh wilayah tentunya juga dapat menjadi pondasi penting bagi kelancaran pembangunan dan pesatnya kemajuan Kabupaten Tuba kedepan, dan dengan adanya infrastruktur yang lengkap maka daerah-daerah yang terisolir akan terbuka.

“kemajuan berintegrasi dengan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang ada disekitarnya, akan mengakibatkan mobilitas masyarakat semakin lancar, baik dalam mengakses berbagai pelayanan yang dibutuhkan seperti pendidikan, kesehatan dan lain-lain, maupun dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya,” ujarnya.

Hadir dalam acara, Selain Bupati Tuba, Hanan A Rozak, hadir pula sejumlah Anggota Forkopimda Kabupaten Tuba, Pejabat Eselon II, dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Camat beserta uspika, Para Kepala Kampung, anggota BPK, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *