5 views

Oknum TNI Pembunuh Kabag Kepegawaian Malahayati Jalankan Sidang di Pengadilan Militer

HARIANFOKUS.COM – Prada Ahmad Dadi Prasetyo (23), terdakwa pembunuhan, mengizinkan kekasihnya, Camella Titian (22), bersetubuh dengan Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian Universitas Malahayati Ahmad Sofyan. Hal itu terungkap dalam sidang perdana kasus pembunuhan Sofyan di UPT Pengadilan Militer 104 Sukarame, Bandar Lampung, Senin, (30/5).

Oditur Militer Mayor Eman Jaya dalam dakwaannya mengatakan, pembunuhan tersebut berawal dari perkenalan Camella dengan Sofyan via aplikasi Line pada Juni 2015. Setelah itu, komunikasi mereka berlanjut melalui BlackBerry Messenger (BBM).

Pada September 2015, Sofyan mengajak Camella untuk bertemu. Dalam pertemuan itu, Camella bercerita bahwa butuh uang untuk bayar kos sebesar Rp1 juta. Sofyan bersedia membantu dengan syarat Camella mau bersetubuh dengannya. “Camella menyetujui syarat tersebut,” kata Eman.

Kemudian, lanjut Eman, Camella yang sudah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang menghubungi Dadi. Dia menyatakan bahwa ada orang yang mau memberi uang Rp1 juta dengan syarat bersetubuh. “Dadi membolehkan dengan mengucapkan ‘ya sudah, tapi jangan lama’,” ujar Eman menirukan ucapan Dadi.

Setelah itu, keduanya bertemu di indekos Camella. Dalam kamar tersebut, Sofyan menyetubuhi kekasih Dadi. Usai bersetubuh, Camella pun meminta uang. Namun, Sofyan tidak memberi dengan dalih tak bawa uang tunai. “Sofyan menjanjikan akan mentransfer uang Rp1 juta. Takut Sofyan pergi, Camella menelepon Dadi. Setelah Dadi datang terjadilah pembunuhan tersebut,” pungkasnya. (ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *