Stok Daging Sapi Aman

HARIANFOKUS.COM- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung memastikan stok daging sapi menjelang bulan suci Ramadhan dan juga Lebaran tercukupi bahkan melebihi kebutuhan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Desi Romas menjelaskan pada juni 2016 atau saat bulan puasa, ketersediaan sapi di Lampung sebanyak 18.406 ekor. Saat bulan Juni 2016 bertepatan dengan bulan puasa kebutuhan sementara untuk  kebutuhan daging  sapi sebanyak 4.840 ekor.

“Kita sediakan banyak  68.306 ekor sapi, dan untuk ramadhan kebutuhannya 4800 ekor sedangkan Idul Fitri 1780 ekor,” kata Desi Romas, Senin, (30/5).

Disinggung mengenai Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya memanggil Menteri pertanian Amran Sulaiman terkait harga harga pangan menjelang bulan Ramadhan, dan mengimbau daging sapi harus dijual Rp.80.000 per kg, pihak Dinas Perternakan Provinsi Lampung belum bisa memastikan.

“Saya belum tau. Mungkin kalau harga Rp.80 ribuan daging yang kelas apa gitu ya, karena harga saat ini kan masih Rp.100 ribuan, soalnya memang daging ini ada kelas kelasnya,” jelasnya.

Namun pihaknya menjelaskan ketersediaan daging sapi untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran aman bahkan pihaknya akan menggelar Operasi Pasar dengan Dinas Perdagangan,  sebelum bulan suci Ramadhan. (ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *