2 views

16 Anggota DPRD Bolos, Paripurna Batal

HARIANFOKUS.COM- Rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung batal digelar karena alasan jumlah peserta rapat tak memenuhi alias koarum.

Dari daftar 85 Anggota DPRD tercatat hadir cuma 69. Sisanya, 16 anggota lainya “membolos” alias tak hadir.

Sidang yang dipimpin ketua DPRD Dedi Aprizal itu, sempat di skor selama satu jam guna terpenuhinya  jumlah peserta rapat. Dibuka pukul 11.30 wib dan di skor hingga pukul 12.30 wib..

“Karena jumlah rapat tidak koarum,” kata Dedy Afrizal, mengetuk palu sidang sebagai tanda sidang ditutup, Selasa (1/6).

Rapat paripurna kabarnya  diagendakan ulang. Kepala para pimpinan fraksi diminta untuk menyampaikan pada anggotanya untuk hadir pada rapat mendatang.

Sidang hari ini, sedianya mendengar pendapat akhir Gubernur Lampung, dan Gubernur pun tidak hadir. M Ridho Ficardho diwakili Sekprov Arinal Junaidi.

Agenda, pembicaraan tingkat II, Raperda Tentang Rembok Desa dan Kelurahan dalam Pencegahan Konflik di Lampung.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung Ali Imron, membenarkan adanya penundaan rapat tersebut. Padahal, kata dia, Materi Rembuk Desa cukup penting untuk dibahas saat ini.

“Saya ngak tahu, kenapa temen-temen jadi malas hadir. Apa karena rapat tak dihadiri Gubernur atau mereka memang ada tugas pengawasan diluar,” kata Imron.

Sesama wakil rakyat, Imron justru menilai agak ganjil. Logikanya, rapat hari itu bakal dihadiri semua anggota karena masih dalam suasana bukan muda. Ia pun menyayangkan kepada mereka yang tak hadir tanpa alasan. Apalagi, hari ini kan tanggal muda, mestinya hadir dong.” kata mantan Wartawan Lampung Post itu berkelakar.(win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *