2 views

Pemprov Raih WTP Keduakalinya

HARIANFOKUS.COM– Pemerintahan Provinsi Lampung kembali mendapatkan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk keduakalinya sejak di pimpin M Ridho Ficardo. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintan Daerah (LKPD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2015.

Penyerahan LHP disampaikan oleh Anggota BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara didampingi Kepala Perwakilan Provinsi Lampung, Sunarto, Kepada  Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal, Kamis (9/6).

Moermahadi mengatakan dalam sambutannya, apresiasi atas upaya-upaya-upaya yang telah dilaksanakan Gubernur Lampung beserta segenap jajarannya yang berhasil memperoleh opini WTP.

“Opini BPK atas LKPD Provinsi Lampung Tahun 2015 adalah Wajar Tanpa Pengecualian,” kata dia.

BPK terus mendorong Pemprov Lampung untuk lebih meningkatkan kualiyas informasi dan akuntabilitas laporan keuangan pada waktu yang akan datang.

“Mengoptimalkan penatausahaan aset tetap untuk menyusun neraca pemerintah daerah dan memberikan perhatian terhadap kualitas dan fungsi database tunggakan pajak kendaraan bermotor,” tegasnya.

BPK berharap opini laporab keuangan hendaknya bukan merupakan tujuan akhir. Opini WTP merupakan cerminan akuntabilitas, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah  dan layanan kepada masyarakat.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *