8 views

Demi Dendi, Aroem Lobi Pusat

HARIANFOKUS.COM- Anggota DPR RI asal Lampung Dwie Aroem Hediati mengaku siap memperjuangkan petani Pesawaran yang mayoritas petani Kakao untuk memaksimalkan hasil taninya agar lebih produktif. Kabupaten yang kini dipimpin Dendi Ramadhona ini, diakui politisi Partai Golkar ini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, selain hasil buminya, potensi wisata juga tidak kalah menggiurkan.

“Tujuannya kedatangan saya ke sini mensinergikan antara program Pemkab Pesawaran, DPRD Pesawaran dan DPR RI, agar bagaimana seluruh program pembangunan yang telah diagendakan dari pusat dapat berjalan hingga ke daerah,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Kamis (9/6).

Diakui anak kandung politisi senior M Alzier Dianis Thabranie ini, Pesawaran merupakan salah satu daerah penghasil Kakao terbaik di Indonesia.

“Saya siap bantu pak Dendi, saya juga kan Dapil sini tidak salahnya saya memperjuangkan dapil saya agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terimakasih kepada Aroem yang ingin membantu petani Kakao.

“Beliau (Dwie Aroem Hediati) adalah salah satu orang yang memperjuangkan Kabupaten Pesawaran untuk mendapatkan mesin pengolahan kakao,” tutur Dendi.

Selain itu, ia juga mengatakan, Kabupaten Pesawaran yang telah memilik Agrowisata pengelolaan Kakao di Desa Wiyono, harus terus dikembangkan agar lebih baik lagi.

“Tentunya, ini harus dikembangkan untuk mendukung salah satu program pengolahan Kakao menjadi salah satu sarana wisata berbasis edukasi,” tandasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *