3 views

Siti Djohan Resmi Jabat Ketua Himpaudi Metro

HARIANFOKUS.COM– Pelantikan kepengurusan daerah HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan) Kota Metro pada masa bakti 2016-2020, dilaksanakan secara bersama dengan pengukuhan Agen Penggerak PAUD, bertempat di Barokah Meeting Point (BMP) Jl. AH. Nasution, Yosomulyo.

Sebanyak 38 orang pengurus yang dilantik pagi ini, Jum’at (10/06/16), Kota Metro siap tingkatkan pembangunan pendidikan dari usia dini. Dengan ditandatangani berita acara, maka secara langsung Siti Aisyah Djohan resmi menjadi Ketua HIMPAUDI Kota Metro.

Ketua HIMPAUDI Provinsi Lampung Dr. Hj. Citra Persada. M.Sc, mengatakan pengukuhan seperti ini baru pertamakalinya di Lampung. “Saya rasa di Kota Metro, sangat perduli akan pendidikan anak mulai dari dini (PAUD),” ucapnya.

Lebih lanjut, Citra Persada, menginformasikan, bahwa dalam waktu dekat ini akan mengadakan pelatihan terhadap pengajar dan tim kolusi, maka dari itu setiap Kabupaten dan Kota untuk dapat mengirimkan perwakilannya.

Melalui sambutan, Heriyati Achmad Pairin selaku Bunda PAUD Kota Metro menegaskan bahwa, Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Saya harap, dengan kepengurasan yang baru dapat menjalakan amanahnya dengan baik bagi kemajuan Kota,” ujar Heriyati.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Achmad Pairin mengucapkan terimakasih atas kepengurusan pada periode yang lalu, dan semoga menjadi amal tersendiri. Sementara untuk kepengurusan yang baru, diharapakan dapat bersinergi dengan Pemerintah guna tingkatkan pendidikan di Kota Metro.

“Selain itu, dengan harapan pengurus HIMPAUDI, harus mengetahui secara persis jumlah tempat PAUD, jumlah tenaga pendidiknya dan jumlah anak yang bisa terekrut. Yang mana PAUD sebagai modal dasar dari pendidikan, untuk lebih siap menghadapi pendidikan yag lebih tinggi,” tutup Achmad Pairin.

Tampak hadir Wakil Walikota Metro Djohan, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bangkit Budi Utomo, Kepala Kementrian Agama Kota Metro dan Kepala Dinas Kesehatan Maryati serta, para tamu undangan.(*/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *