Dinas PU Tuba Tingkatkan Perbaikan Jalan Kampung dari Onderlagh Menjadi Lapen

HARIANFOKUS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat terus menggenjot pembangunan dan perbaikan jalan antar kampung. Dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kadis PU Tuba, Ferly mengatakan, pihaknya merencanakan pembangunan seluruh jalan antarkampung. Salah satu diantaranya yaitu jalan di Kampung Bawang Sakti, Simpang Pacing, Kecamatan Menggala Timur. Jalan ini dalam waktu dekat akan ditingkatkan dari onderlagh menjadi lapen.

“Ini kita lakukan semata-mata sebagai wujud kepudulian, serta upaya dalam peningkatan pelayanan infrastruktur jalan terhadap masyarakat,” kata dia kepada harianfokus.com.

Dijelaskannya, dana yang akan dikucurkan oleh Dinas PU untuk pelaksanaan proyek tersebut mencapai Rp2,44 miliar yang berasal dari APBD tahun 2016.

Menurut Ferly, infrastruktur jalan merupakan salah satu akses penting dalam laju pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah. Oleh karena itu, peran jalan sangat penting dalam menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Selain itu, jalan merupakan penghubung dua daerah, sehingga jalan juga menjadi salah satu faktor penting dalam pemerataan pembangunan di suatu daerah,” terangnya.

Mengingat pentingnya jalan bagi masyarakat, lanjut Ferly, Dinas PU Tuba terus menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya di bidang infrastruktur peningkatan jalan.

Selanjutnya, ia berharap pembangunan di bidang infrastruktur dapat merata di masing-masing kampung yang tersebar di Kabupaten Tuba.

”Diharapkan, dengan kerja keras kita bersama, tidak ada lagi daerah yang tidak tersentuh pembangunan, khususnya di sektor jalan,” tegasnya. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *