123 views

Warga Krui Tolak Bandara Serai Diberi Nama M Taufik Kiemas

HARIANFOKUS.com- Blunder. Pemberian nama Bandara Pekon Serai menjadi Bandara Taufik Kiemas dan Jalan menuju bandara dengan nama Jalan Fatmawati Soekarrno mendapat penolakan dari warga Pesisir Barat, terutama warga Pekon Serai.

Salah satu warga Pekon Seray, Miza Riadi (26) mengatakan, pemberian nama Bandara Serai menjadi M Taufik Kiemas jelas melukai perasaan warga Krui, khususnya warga sekitar Pekon Serai.

“Orang-orang sudah tahu semua kalau Bandara di Pekon Serai itu bernama Bandara Serai, kenapa harus diberi nama Bandara M Taufik Kiemas. Kalaupun ingin diberi nama, carilah nama yang identik dengan Krui atau tokoh Krui. Emang apa yang telah diperbuat M Taufik Kiemas untuk Krui,” kata dia kepada harianfoku.com, Minggu (26/6).

Menurut aktivis HMI ini, pemerintah eksekutif maupun legislatif diharapkan mengkaji ulang atas keinginan pemberian nama Bandara Serai dan jalan menuju Bandara Serai tersebut.

“Jangan sampai pemberian nama Bandara Serai itu sarat kepentingan politik, saya kira warga Krui tidak sebodoh itu,” ungkapnya.

Demikian juga disampaikan, Sansan, salaha satu mahasiswa di Bandarlampung asal Krui, sangat menyesalkan atas rencana pemberian nama Bandara Serai menjadi M Taufik Kiemas.

Menurut dia, rencana pemberian nama M Taufik Kiemas pada Bandara Krui dinilai ide yang berlebihan dan tidak mendasar. Sebab, M Taufik Kiemas bukanlah sosok yang berperan penting dalam pembangunan Pesisir Barat.

“Katanya dia (M Taufik Kiemas, red) putra Krui, tapi apa yang dilakukannya? Dia itu orang penting dipusat, tapi lihat sendiri Krui adalah salah satu daerah terisolir di Indonesia,” kata dia.

Selain itu, sosok M Tafik Kiemas juga dipertanyakan.

“Taufik Kiemas itu siapa, emang dia pahlawan, bapak Pesisir Barat? Atau Putra Krui?, siapa dia?. Jangankan M Taufik Kiemas, Soeharto saja tidak ada namanya dipasang di negeri ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Barat mengirim surat bernomor 556/643/III.09/2016 tertanggal 16 Mei 2016 perihal permohonan Izin Pemberian Nama Bandara dan Jalan Menuju Bandara ke Megawati Soekarnoputri yang merupakan Istri dari Almarhum Bapak M Taufiq Kiemas, dan anak dari Ibu Negara Pertama Fatmawati Soekarno. (ria/win)

 

Bagikan berita ini:

Satu tanggapan untuk “Warga Krui Tolak Bandara Serai Diberi Nama M Taufik Kiemas

  • 23 September 2018 pada 09:21
    Permalink

    Pemberian nama bandara TAUFIK KIEMAS di pesisir barat adalah upaya cari muka plt bupati pesisir barat trhdp ibu megawati ketua PDIP….carmuk murahan yg melukai perasaan warga krui..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *