13 views

173 Calon PPK di Tuba Lolos Verifikasi Berkas

HARIANFOKUS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang akhirnya mengumumkan calon anggota PPK verifikasi berkas sebanyak 173 peserta. 173 peserta yang lulus verifikasi berkas itu diumumkan setelah dilakukannya seleksi kelengkapan berkas dari total 199 orang pendaftar, sementara yang tidak lolos dikarenakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lengkap berkas.

Anggota Komisioner KPU Tuba, Feriyanto mengatakan, bahwa pihaknya kini telah usai melakukan verifikasi berkas para calon PPK. Selanjutnya para peserta yang telah dinyatakan lulus pemberkasan akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes tertulis pada Tanggal 30 Juni 2016.

“Hasil test tersebut akan diumumkan tanggal 1 juli 2016 sedangkan pada tanggal 2–3 Juli barulah akan diselenggaran tes wawancara. Dan yang perlu diketahui sebelumnya pendaftar PPK pada pilkada tahun ini tampaknya sangat diminati, mengingat antusiasme pendaftar sangat membludak,” ungkap Wan Fery sapaan akrab pria yang juga Ketua ormas Pemuda Pancasila Tuba ini.

Ditambahkanya, setelah berbagai tahapan dilaksanakan, PPK yang lulus itu nanti akan sampai pada tes akhir, selanjutnya baru dilantik dan akan mengikuti berbagai pembekalan selaku penyelenggara pemilu. Dalam tupoksinya PPK dilarang keras berafiliasi dengan partai Politik apalagi kandidat peserta pemilu, PPK harus independent dan menjalankan amanat UUD 1945.

“PPK sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu harus bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, nantinya para peserta PPK yang lulus hingga tahap akhir akan bekerja dan berkantor di kantor dimasing-masing tiap kecamatan,” tandasnya.(saidi).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *