0 views

Dinkes Lampung Siapkan 61 Posko Kesehatan Mudik Lebaran

HARIANFOKUS.com- Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung kembali menggelar posko kesehatan mudik Lebaran. Kegiatan rutinitas tahunan ini bertujuan untuk memberikan tempat peristirahatan dan pertolongan pertama bagi pemudik.

Kasi Promosi dan Kesehatan Dinkes Provinsi Lampung, Asih Hendrastuti mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 61 posko kesehatan, yang nantinya akan disebarkan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Ya. Ada sekitar 61 posko kesehatan untuk mudik lebaran yang kita sediakan. Dan nantinya akan didirikan di dekat puskesmas yang ada di kabupaten/kota itu sediri,” kata dia kepada harianfokus.com saat ditemui di ruangannya, Senin (27/6).

Dijelaskannya, semua posko kesehatan mudik lebaran akan diisi dengan tenaga medis. Diantaranya, ada dokter, bidan, dan beberapa perawat yang bertugas melayani para pemudik yang singgah ke posko.

“Namun, untuk jam kerja atau jam tunggu posko dibagi menjadi tiga shift. Karena idealnya jam kerja adalah delapan jam. Masing-masing tenaga medis dari pegawai puskesmas setempat. Karena kita hanya menyediakan posko saja,” terangnya.

Untuk waktu didirikan posko kesehatan, sambung dia, tujuh hari sebelum lebaran dan tujuh hari setelah lebaran. “Dua minggu waktu untuk posko kesehatan, yakni H-7 sampai H+7,” tandasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *