Lampung Menjadi Provinsi Pertama Pelayanan Dua Loket Samsat

HARIANFOKUS.com– Provinsi Lampung menjadi provinsi pertama di Sumatera untuk Peresmian Pelayanan Sistem Dua Loket. Peresmian yang di gelar di Samsat Rajabasa itu dihadiri langsung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Ike Edwin, dan Korlantas Polri  Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta unsur Forkopimda Provinsi Lampung, Senin (27/6).

Kapolda Lampung Ike Edwin dalam sambutannya mengatakan, Pelayanan Dua Loket Samsat merupakan implementasi dari Perpres No 5 Tahun 2015. Dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarkata agar lebih baik lagi.

“Terimakasih bapak Korlantas Polri yang telah memberikan kepercayaan kepada Provinsi Lampung untuk peresmian Pelayanan Dua Loket Samsat ini yang pertama di Sumatera,” kata dia.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, Samsat diibaratkan seperti darahnya pembangunan dalam APBD. Sehingga, pelayanan yang baik dan sederhana merupakan kunci utama agar masyarakat tidak bermalasan untuk membayar pajak.

“Banyak masyarakat lapor kepada saya, bahwa mau bayar pajak saja sulit. Nah, ucapan sepeerti ini tidak boleh terjadi lagi, apalagi sekarang sudah ada pelayanan dua loket,” kata Ridho.

Gubernur muda ini, mengingatkan agar pegawai yang bekerja di Samsat baik itu pihak kepolisian maupun Dispenda untuk benar-benar memperhatikan pelayanan yang prima.

“Kita berikan sosialisasi lebih, pelayanan dan edukasi kepada masyarakat. Dan yang pastinya jangan sampai satu rupiahpun tidak masuk dalam khas Negara,” tegasnya.

Korlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pelayanan public merupakan prioritas Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK ini.

“Kami pernah rapat terbatas dengan bapak presiden, beliau menginginkan agar pelayanan itu dinomor satukan,” tegasnya.

Selain itu, Lampung tahun ini juga mendapatkan hibah satu unit mobil ambulans dan ratusan unit alat bantuan penanggulangan kecelakaan dari PT Jasa Raharja (Persero) Pusat yang diserahkan langsung ke Kapolda Lampung.

“Ini merupakan program rutin dari Jasa Raharja pusat setiap tahunnya. Hanya bentuk bantuan yang disesuaikan dengan keperluan tiap provinsi di seluruh Indonesia,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Lampung Jajang Miharja, lewat Kasubag Humas PT Jasa Raharja. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *