54 views

Bupati Tuba Tinjau Posko Mudik

HARIANFOKUS.com– Bupati Tulangbawang, Hanan A Rozak meninjau langsung beberapa posko pelayanan dan pengamanan lebaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan pemudik saat melintasi jalan di Tuba.

Salah satunya, Posko Pelayanan Lebaran Terpadu 1437 H / 2016 M yang didirikan di wilayah Astra Ksetra dan Simpang Bawang Latak Menggala. Bupati yang didampingi Kapolres Tuba, AKBP Agus Wibowo, serta Pemkab Tuba lainnya.

“Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, kami Pemkab Tuba bekerjasama dengan unsur Forkopimda dan instansi terkait telah mendirikan sejumlah posko pelayanan dan pengamanan di beberapa titik strategis.

Beberapanya di Pasar Unit II Banjar Agung, Pasar Putri Agung, Simpang Bawang Latak, Terminal Menggala dan Astra Ksetra Menggala.Maka untuk itu saya berpesan kepada pemudik ingatlah lebih baik tidak berangkat dari pada tidak sampai,” saran Hanan.

Sementara itu, perlu diketahi Posko tersebut didukung oleh para petugas, yang terdiri dari personil kepolisian dari Polres, TNI dari Kodim dan Lanud, SatPol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, ORARI/RAPI, dan Pramuka.

Selain pendirian pos pengamanan, juga telah dipetakan beberapa daerah rawan kemacetan di Tuba yang akan diantisipasi, diantaranya di wilayah Pasar Unit 2, Simpang Penawar, Jembatan Cakat, Pasar Putri Agung, dan Simpang Bawang Latak.

Sedangkan Polres Tuba, AKBP Agus Wibowo mengatakan, bahwa pada lebaran tahun ini juga ia telah siap mengamankan dan melayani masyarakat, dengan sandi operasi Ramadniya 1437 H / 2016 sesuai Instruksi Kapolri dan Kapolda Lampung, dengan slogan jaga kewaspadaan.
“Mudik Happy Dijaga Polisi,” singkatnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *