Meski Libur, Guru dan Pengawas Diminta Tetap Kontrol Pekerjaan

HARIANFOCUS.com-Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Daerah (UPTD) Pendidikan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), M.Rachmat Arifin.SE.M.S.I., memesankan para tenaga pendidik dan kependidikan agar tetap mengontrol tugas pokok dan fungsi (tufoksi) nya meskipun sedang libur panjang. Hal ini dilakukan agar nantinya, ketika mulai masuk kerja  langsung fokus dengan pekerjaannya.

Rachmat mengatakan, dengan adanya libur kerja dan sekolah bukan berarti melepas sepenuhnya kewajiban terutama bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya meminta antar sekolahan tetap berkoordinasi walaupun dimana berada sebagai upaya agar saling dapat memperoleh informasi khususnya dalam kewajiban melakukan kontrol ditempat kerja masing-masing,” kata dia kepada¬†harianfokus.com, Kamis (30/6).

Apalagi kata dia dimasa liburan ini juga berlangsung penerimaan siswa baru (PSB), jadi tidak menutup kemungkinan ada tugas yang harus diselesaikan.

“Dengan kita tetap stanby dan mengontrol pekerjaan maka saat masuk kerja semuanya sudah ready dan langsung dapat menjalankan aktifitas dengan normal. Sehingga tidak sampai terjadi keterlambatan dalam menjalankan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada TP 2016-2017 mendatang,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mengajak para orang tua siswa untuk dapat mengontrol anak-anak dengan tetap mengarahkan belajar dirumah walaupun sedang dalam kondisi libur sekolah. Setidaknya dengan mamanfaatkan waktu satu jam belajar pada malam hari dengan mengulas mata pelajaran yang sudah dijalankan sebelumnya.

“Kepada orang tua wali murid agar tetap mengarahkan putra-putri masing-masing menyisihkan waktu belajar,”tandasnya (ndi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *