13 views

Pemkab Lambar Cuek Warga Buang Sampah Sembarangan

HARIANFOKUS.com– Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat terkesan kurang memperhatikan alias cuek kepada warganya yang buang sampah sembarangan. Sampah yang dibuang dipinggir-pinggir jalan itu membuat pemandangan yang kurang enak dilihat mata, sehingga tidak berlebihan jika kabupaten ini menjadi salah satu daerah yang terisolir atau tertinggal di Indonesia.

Idrus (37) warga Desa Pekon Balak, Balik Bukit mengatakan, masyarakat sudah membuang sampah di pinggir jalan sejak dua tahun terakhir. Membuang limbah rumah tangga dipinggir jalan dilakukan karena Pemkab Lambar tidak memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Sampai saat ini tempat tinggal kami belum pernah disentuh oleh Petugas Dinas Kebersihan, padahal di tempat lain sudah ada yang ditugaskan khusus untuk mengngkut sampah,” katanya, Jum’at (15/7).

Masyarakat juga menghimbau , tumpukan sampah menjadi pemandangan biasa di sepanjang sisi jalan raya menuju tempatnya jalan Tanjung Raya dan  di Kawasan Regester 48 tempatnya Jalan Hamkatir selalu banyak tumpukan sampah yang berdatang dari mana –mana walaupun sudah ada  pelang himbauan dari Pol-pp setempat masih juga tidak dihiraukan masyarakat.

Disisi lain kedapatan warga membuang sampah ditempat itu setelah ditanya  memberikan alasan yang sama sehingga membuang sampah di pinggir jalan.

“Kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Lambar, dalam menangani kebersihan lingkungan membuat kami lebih memilih membuang sampah sembarangan di pinggir jalan ini. Dengan harapan  agar pemerintah melihat apa yang kami butuhkan,” tegasnya.(ndi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *