Kadisdik Janji Bangun SDN Basungan

HARIANFOKUS.com- Keinginan warga Pekon Basungan, Pagar Dewa, Lampung Barat untuk memiliki Sekolah Dasar Negeri (SDN) nampaknya bakal terwujud. Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Lambar yang dipimpin langsung oleh Kadisdik Lambar Drs Nukman, M.M., menggelar kunjungan ke pekon tersebut dalam rangka menggelar sosialisasi kepada warga masyarat dalam rangka usulan Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN Bansungan.

Dikemukan Kasi Sarana Prasaranan Wasis Supriyadi, S.T.,  mendampingi Kadisdik Lambar Nukman, sosisialisai tesebut yakni menyampaikan bahwa semua prosudur pembangunan USB sudah dilaksanakan dan tidak mengalami kendala bahkan dapat direalisasikan tahun ini.

Hanya saja pihak pusat masih menunggu kesiapan lahan, dimana lahan yang sudah disediakan warga yang diberikan atau dihibahkan kepada pemerintah tersebut kondisi tanahnya masih mengalami kemiringan dan masih butuh dilakukan pemerataan. terkait itu, warga sudah bersedia dan menyepakati untuk melakukan gotong-royong agar posisi tanah lebih datar dan memungkinkan untuk pembangunan gedung sekolahan.

“Pak Kadis meminta kepada warga agar apa yang masih menjadi kekurangan itu secepatnya dirampungkan dan pembangunan dipastikan segera dilaksanakan,” katanya, Rabu (20/7).

Terpisah  Peratin Pekon Basungan, Sri Hastuti, atas nama masyarakat dan jajaran pemerintahan Pekon Basungan menyampaikan terimakasih kepada Disdik Lambar  dan Bupati Drs Mukhlis Basri, M.M., yang telah mengupayakan apa yang selama ini menjadi perjuangan dan harapan warga tentang USB SD berstatus negeri tersebut.

“Kami memang sudah lama mendambakan adanya USB SD Negeri ini, untuk semakin memudahkan anak-anak mengenyam pendidikan, karena selama ini sebagian besar siswa mengenyam pendidikan disekolah swasta. Dan sebagaimana amanah pak Bupati Minimal setiap pekon memiliki SD Negeri, agar masyarakat lambar menjadi masyarakat yang berpendidikan atau tidak ada lagi warga yang buta hurup,” tandasnya. (wrd/ndi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *