PMI Tuba Kirim Peserta Ikut Jumbara

HARIANFOKUS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang, Selasa (19/7) bertempat di Aula Markas PMI setempat melakukan pelepasan secara simbolis kepada peserta utusan dari PMI mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara).

Jumbara merupakan event kegiatan nasional setiap lima tahun sekali dan merupakan event yang sangat besar karena merupakan pertemuan antara anggota PMR se-Indonesia bahkan juga ada yang dari luar negeri.

Maka dari itu, Jumbara Tingkat Nasional PMR ke VIII yang akan dilaksanakan di komplek PT Semen Tonasa Kabupaten Pangkajene Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan ini PMI Tuba mendapatkan pembagian peserta sebanyak empat orang yang terdiri dari Irfan Maulana bin Junaidi Ismail dari SMAN 1 Menggala, Aji Pernando bin Sopiyan  dari MIN 1 Tuba, Risma Yunita binti Risnal Fauzi dari MIN 1 Tuba dan Ulliya Fauziah binti Sarno dari MIN 1 Tuba.

Para peserta itu sendiri akan bergabung dengan kontingen PMI Provinsi Lampung yang berjumalah 48 orang yang terbagi dari PMI kabupaten/kota se- provinsi Lampung.

Dalam acara pelepasan kali ini dihadiri oleh Pengurus PMI Kabupaten Tuba dalam hal ini di wakili oleh Wakil Ketua bidang Organisasi Bapak Arif Widarto BA, dan Sekretaris sekaligus kepala Markas PMI Tuba Hariyanto, beserta staf markas PMI Tuba.

Selain itu, hadir juga Pembina pendamping dari MIN 1 Tuba, Ibu Tri Yani, dan orang tua dari para peserta utusan dari PMI Kabupaten Tuba.

“Para peserta akan mengikuti Training Center (TC) terlebih dahulu dan bergabung bersama tim kontingen PMI Provinsi Lampung di Markas PMI provinsi Lampung mulai dari tanggal 19-21 juli 2016 dan akan langsung berangkat ke Makassar pada tanggal 23 juli 2016, mereka akan mengikuti kegiatan Jumbara Nasional PMR ke VIII mulai dari tanggal 25-31 Juli 2016 di Komplek PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkajene Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan” ungkap Sekretaris PMI Tuba, Hariyanto yang juga merupakan kepala Markas PMI Tuba.

Dia juga menambahkan proses seleksi yang dilakukan oleh PMI kabupaten Tuba sebelumnya sudah dimulai sejak bulan April lalu bahkan tim seleksi langsung dari PMI Provinsi Lampung.

“kami juga menyampaikan selamat kepada para peserta atas terpilihnya sebagai wakil Kabupaten Tuba yang mampu menyisihkan lebih dari 1.000 anggota PMR yang ada di Kabupaten Tuba, tidak mudah memang untuk berjuang di event nasional, dan harapan terbesar kami adalah mereka dapat memperkenalkan budaya kabupaten Tuba ke pentas nasional bahkan ada juga dari para undangan dari negara lain, sehingga kabupaten Tuba berjaya di luar Provinsi Lampung,” Harap Hariyanto. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *