Satlantas Polres Tuba Sosialisasikan Helm SNI

HARIANFOKUS.com- Satlantas Polres Tulangbawang gencar sosialisasikan penggunaan Helm SNI. Sosialisasi tersebut digelar disela-sela kegiatan Police Goes To School di setiap tingkat menengah. Seperti, Selasa (19/7) Police Goes To School digelar di SMAN 3 Menggala.

Adapun materi yang diberikan antara lain mengenai Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu intas angkutan jalan dan etika sopan santun berlalu lintas dijalan.

Menurut Kanit Dikyasa, Bripka Deni Ertanto, yang mewakili Kasat Lantas Akp Suprapto, Police Goes To School merupakan wadah informasi untuk melakukan pembinaan dan memberikan pengetahuan berlalu lintas kepada para pelajar agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

Dikatakan Deni, Kegiatan ini rutin di lakukan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Polres Tuba dan di ikuti siswa-sisiwi sekolah setempat, serta rencananya akan terus di lakukan ke sekolah-sekolah lainya.

“Dengan harapan para pelajar juga dapat menyampaikan pengetahuan berlalu lintas kepada rekan-rekan sesama pelajar, orang tua, kerabat dan masyarakat secara umum,” kata dia.

Deni menambahkan, untuk kedepanya Satlantas Polres Tuba juga berharap semoga masyarakat Kabupaten Tuba dapat menjadi contoh kabupaten lainya sebagai daerah yang memiliki kesadaran yang tinggi dalam ketertiban berlalulintas.

“Maka dari itu, selaku pelaksana penyuluhan pada kesempatan ini mengajak siswa dan siswi SMAN 3 Menggala agar dalam berlalu lintas di jalan, selalu menggunakan helm SNI, baik jauh ataupun dekat dan tetap mematuhi aturan lalu lintas┬ádengan selalu taat akan aturan, berarti akan selamat dijalan, karena aspal akan tetap selalu keras sampai kapanpun,” tandasnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *