13 views

Pemkab Tuba Matangkan Persiapan Peda KTNA

HARIANFOKUS.com-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat koordinasi (Rakor) akhir persiapan menjelang sebagai tuan rumah Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Lampung yang ke-15 pada tanggal 2-6 Agustus 2016 mendatang, Kamis (21/7).

Rakor itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tuba, Sobri, yang bertempat diruang rapat kantor Bupati Tuba, Lantai III, Pemkab Tiuh Tohow, Kecamatan Menggala.

Pada kegiatan ini selain dihadiri unsur Muspida kabupaten setempat, Bakorluh dan Ketua KTNA Provinsi Lampung, juga diikuti kepala maupun perwakilan dari seluruh satuan kerja (Satker) di lingkup Pemkab Tuba.

Sekda Tuba, Sobri saat membuka. rakor mengatakan, peserta Peda sekitar 1.200 sampai dengan 1.500 orang KTNA yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dan pada rakor kali ini persiapan telah hampir final dengan persentase mencapi 95 persen.

“Kita sudah rencanakan ini semua dengan matang dan sudah siap, kita hanya tinggal membagi undangan dan persiapan kecil lainya saja, untuk itu kita harus bekerja secara tim work, sehingga semua sisi telah dipersiapkan dengan baik,” ujar Sobri.

Ia menjelaskan, berbagai persiapan yang perlu dimatangkan dan sudah siapa antara lain seperti kebersihan, penerangan, hiburan, keamanan, rumah singgah home stay dan lain sebagainya, berikut pengamanan keamaman.

“Saat pembukaan yang berlokasi dilapangan utama Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, atau yang sering disebut lapangan Etanol, dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur, M Ridho Fircardo, sehingga tidak ada kata tidak siap, semua harus stay dan memuaskan,” jelas Sobri.

Sementara itu, Kepala BP4K Tuba, Ahmad Sukur memaparkan bahwa rakor itu sendiri merupakan rakor terakhir dari rakor-rakor sebelumnya yang telah dilaksanakan, yang dalam rangka sebagai tuan rumah menyambut Peda 2016 yang sukses.

“Dalam rakor ini kita mulai mematangkan berbagai hal diantaranya rumah singgah yang sudah siap ditempati, dan tempat  penginapan kontingen lainya, jadi saat ketika para peserta tiba tidak kebingunan untuk mencari dimana tempat tinggal selama Peda KTNA,” paparnya.

Sedangkan dalam sambuatan Ketua KTNA Provinsi Lampung, Kaslan memberikan apresiasi kepada Pemkab Tuba karena menurutnya laporan rapat persiapan terakhir ini telah sedemikian lengkapnya, dan telah menghormati hajat 3 tahunan petani se-Provinsi Lampung.

Selanjutnya mewakili dari Bakorluh Provinsi Lampung, Faisol menambahkan bahwa pihaknya pun memberikan apresiasi karena seluruh satker dilibatkan sebagai pendamping Peda Provinsi Lampung di Tuba.

Faisol pun menyampaikan, sebagaimana pesan Gubernur Lampung agar jumlah kontingen dari masing-masing kabupaten/kota minimal 100 orang, dan jika melihat jumlahnya kini sudah memenuhi harapan dan target.

“Bahkan kalau ada yang melebihi kuota lebih bagus, semakin banyak semakin baik tentu,” imbuhnya.

Dalam sesi diskusi, Kepala Kampung Tunggal Warga menyatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan MCK tempat acara. 

Sedangkan untuk MCK penginapan, Ketua panita Peda yang juga Kepala BP4K, Ahmad Sukur menjelaskan, pihaknya pun sudah persiapkan MCK mobil.

Disamping itu Bakorluh Provinsi Lampung  sebutkan akan tampilkan para nara sumber bonafide saat sarasehan maupun lounching produk.

“Jadi nantinya nara sumber yang betul-betul decision maker atau pelaku pasar,” tutupnya. (saidi).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *