24 views

PDIP Protes Mobilisasi Birokrasi Handoyo

HARIANFOKUS.com-Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulangbawang Ketut Anom memprotes keras adanya dugaan black campaign (kampanye hitam) yang melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan calon petahana Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo. Handoyo memanfaatkan kegiatan senam pagi yang diadakan setiap Jum’at di beberapa kecamatan di Tuba untuk berkampanye.

Dalam kegiatan ini, Ketut anom menilai adanya pengerahan massa yang dilakukan aparatur sipil negara, bahkan kegiatan yang digelar Pemkab tersebut terdapat ajakan untuk memilih calon petahana.
“Saya sangat menyayangkan adanya petahana $yang melakukan kampanye hitam yang dengan memanfaatkan kegiatan pemerintah daerah, seperti yang dilakukan di lapangan, di kawasan Kecamatan Denteteladas,” ujar Ketut Anom, Jumat (5/8).

Dirinya menyarankan agar seluruh PNS di Tuba bersikap netral demi terwujudnya proses demokrasi yang bermartabat.

“Mereka (PNS, red) itukan disumpah untuk tidak ikut-ikutan dalam politik praktis,” ujarnya.

Sementara itu, Muklas Ali dari Komisi III juga mengatakan hal yang sama, bahwa dilapangan yang tepatnya di depan rumahnya nampak jelas melakukan kampanye hitam.

“Senam setiap Jumat di beberapa kecamatan ini seperti untuk berkampanye pasangan Handoyo,” ujarnya.

Anggota F-PAN ini juga menilai kegiatan tersebut merupakan indikasi pelanggaran yang dilakukan petahana sebelum masa kampanye dimulai atau curi start.

“Tidak boleh melakukan kampanye dengan memanfaatkan fasilitas negara atau daerah,” ujarnya.

Dirinya berharap agar Panwaslu setempat untuk memeberikan peringatan kepada petahana untuk tidak menggunakan fasilitas negara demi kepentingan politiknya.

“Panwaslu jangan tutup mata terhadap persoalan tersebut, ini jangan sampai merugikan calon yang lain,” tandasnya.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *