16 views

Tulangbawang Sukses Juara Umum PEDA KTNA Lampung

HARIANFOKUS.com– Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-15 Tingkat Provinsi Lampung resmi ditutup pelaksanaannya, Jum’at, 5 Agustus 2016 oleh Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan  Fahrizal Darminto.

Dua sukses sekaligus diraih oleh Kabupaten Tulangbawang dalam kegiatan tersebut. Yakni sukses sebagai tuan rumah yang dinilai terbaik dan termegah dalam melaksanakan PEDA Lampung, serta suksesnya menyabet sebagai Juara Umum PEDA KTNA ke-15 Lampung.

Dalam penutupan PEDA KTNA Lampung yang dipusatkan di Lapangan Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang, ribuan orang kembali hadir untuk ikut menyaksikan dan memeriahkan penutupan pertemuan akbar tiga tahunan petani nelayan se-Lampung tersebut.

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, Ketua KTNA Lampung Kaslan, para Ketua KTNA Kabupaten/Kota, sejumlah Pejabat Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung, serta Camat, Kepala Kampung, wartawan, Gapoktan, Pokmas, dan tokoh masyarakat di Tulang Bawang.

Perwakilan KTNA Kabupaten/Kota yaitu Ketua KTNA Lampung Barat mengatakan, mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh Tulang Bawang selaku tuan rumah.

“Kesan yang tidak bisa kami lupakan dari Tulang Bawang,” ujarnya.

Seperti juga diakui seluruh KTNA Kabupaten/Kota, menurutnya PEDA KTNA di Tulang Bawang merupakan yang terindah dan termegah dari yang telah dilaksanakan di Lampung, serta dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KTNA Lampung Kaslan. Dalam laporannya, ia mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Tulang Bawang yang telah menunjukkan yang terbaik selaku tuan rumah PEDA KTNA.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil dari PEDA KTNA, terutama bagi masyarakat petani dan nelayan. Sehingga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang merasa bangga dan bersyukur karena telah ikut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan penting ini, baik selaku tuan rumah, maupun peserta.

Wakil Bupati juga berharap kepada Pemerintah Provinsi agar dapat terus mendukung pembangnan di Kabupaten Tulangbawang.

“kami berharap kiranya Pemerintah Propinsi Lampung dapat selalu menjadikan Tulang Bawang sebagai bagian penting dari sasaran maupun pelaksana program pembangunan Propinsi Lampung, yang bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sedangkan kepada KTNA, Ia mengharapkan untuk selalu berperan aktif dan berkontribusi sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan pertanian, kehutanan, peternakan dan perikanan, untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat petani-nelayan.

Atas nama tuan rumah, Wakil Bupati pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak pada kegiatan PEDA KTNA Lampung.

“Terutama kepada peserta dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Kami berharap pelaksanaan PEDA KTNA ini, menorehkan kesan mendalam yang positif tentang Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu juga diumumkan para pemenang lomba dari berbagai kegiatan PEDA serta penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang. Dimana juara umum diraih oleh Kabupaten Tulang Bawang, dengan jumlah point 265, disusul juara III dengan point 167,5 diraih Kabupaten Lampung Utara, dan juara III diraih Kabupaten Lampung Tengah dengan point 145.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menyampaikan apreseasi kepada Kabupaten Tulang Bawang yang dinilai sukses sebagai tuan rumah PEDA KTNA ke-15 Lampung. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi petani dan nelayan se-Lampung dalam menambah wawasan dan pengetahuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandiriannya.

PEDA KTNA Lampung di Tulang Bawang menurutnya, juga diharapkan dapat menjadi persiapan Propinsi Lampung untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) KTNA, yang dilaksanakan di Propinsi Aceh tahun 2017 mendatang.

Selain itu, Staf Ahli Gubernur berharap agar PEDA KTNA Lampung berikutnya yaitu di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019, juga dapat sukses seperti di Kabupaten Tulang Bawang. (ist/*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *