2 views

Reses Musa, Basarnas Titip Kapal Laut

HARIANFOKUS.com- Basarnas Lampung meminta ke Anggota DPR RI F-PKB Musa Zainuddin untuk mempermudah bantuan pusat ke Lampung, terutama kapal laut. Kapal laut yang hingga kini belum dimiliki Basarnas dinilai penting mengingat Lampung merupakan daerah strategis yang dikelilingi laut dan merupakan gerbang Sumatera.

Kakansar  Lampung SumpenoYuwono mengatakan, Komisi V sebagai mitra kerja Basarnas dianggap berperan aktif lagi melobi pusat untuk mengucurkan bantuan ke Basarnas Lampung.

“Dari Provinsi Aceh hingga Papua, hanya Lampung dan Jogyakarta yang tidak memiliki kapal laut. Kalau Jogja wajar saja tidak memiliki kapal laut, karena daerah geografisnya berbeda dengan Lampung,” kata dia dalam acara agenda Reses Anggota DPR RI F-PKB Dapil Lampung, Selasa (9/8) di Basarnas Lampung.

Sumpeno menjelaskan, Basarnas Lampung yang sebelumnya bagian Basarnas Sumsel dianggap minim SDM (sumber daya manusia) dan fasilitas. Sebab, wilayah kerja Basarnas Lampung yakni Luas 35.376,50 Km2 dianggap tidak relevan dengan SDM dan fasilitas yang dimiliki.

“Kami memiliki wilayah tanggungjawab 14 Kabupaten dan 2  Kotamadya dengan kondisi SDM yang minim. Bayangkan saja, jika terjadi bencana di Lamsel kemudian terjadi juga bencana di Lambar maka kami akan kewalahan,” ungkapnya.

Sementara, Musa Zainuddin menanggapi bahwa dirinya sebagai wakil rakyat dari Lampung memiliki kewajiban menyampaikan aspirasi konstituen saya, maka saya pastikan akan diperjuangkan,” kata mantan anggota DPRD Lampung ini. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *