5 views

Fokus Pilkada Pringsewu, Golkar Copas Strategi Pemenangan PKS

HARIANFOKUS.com- Partai Golkar Lampung mulai memanaskan mesin partainya dalam menghadapi pilkada di 5 Kabupaten (Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Barat, dan Pringsewu) pada tahun mendatang. Dari 5 daerah yang akan pilkada, partai yang digawangi M Alzier Dianis Thabranie ini akan fokus pemenangan di Pringsewu yang diketahui Golkar akan mengusung kader internalnya yang juga Sekjen DPD I PG Lampung, Ririn Kuswantari.

Ketua Bapilu PG Lampung Riza Mirhadi menghimbau agar seluruh kader daerah yang akan pilkada untuk segera membentuk tim pemenangan secara berjenjang demi menyukseskan calon yang diusung.

“Kalau target memang kita target disetiap daerah calon yang diusung Golkar menang, tapi prioritas kemenangan kami adalah Priingsewu. Kami akan menyusun tim pemenangan dan menyiapkan saksi minimal 5 orang disetiap TPS seperti yang dilakukan PKS,” kata dia, Rabu (10/8).

Menurut Riza, kecolongan Pilkada Pringsewu pada periode lalu yang dianggapnya menjadi kemenangan Ririn tapi Sujadi yang dilantik menjadi PR tersendiri bagi Golkar agar tidak kecolongan kembali.

“Kami sudah siapkan tekhnis-tekhnisnya, termasuk menyiapan saksi yang kompeten disetiap TPS,” ungkapnya.

Sementara, Ririn Kuswantari menyetuji dengan disiapkannya saksi yang berasal dari kader Golkar. Dirinya berharap, saksi nantinya dapat mengawal suara hingga menghantarkan kemenangan.

“Nanti ada semacam MoU (momerandum of understanding) dengan saksi. Saksi ini nanti akan kita gunakan hingga tingkat nasional,” kata Anggota DPRD Lampung ini.

Terkait calon wakilnya, Ririn mengaku sedang intens berkomunikasi dengan parpol pengusung.

“PPP alhamdulillah sudah memutuskan akan mengusung saya. Nah, untuk wakil ini saya akan komuniksikan dengan parpol pengusung, kalau mereka nanti tidak ada saya memang sudah menyiapkan,” tandasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *