KNPI Balam Kawal Lelang Jabatan Eselon Pemkot

HARIANFOKUS.com-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung memastikan akan ikut mengawal lelang jabatan eselon 1 dan 11 di lingkungan Pemkot Bandarlampung. Diketahui kini, sebanyak 105 ASN mengikuti lelang jabatan yang dilakukan tim seleksi (Timsel) dan hasilnya sudah diserahkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Bandarlampung.

Ketua KNPI Bandarlampung Sudibyo Putra mengatakan, keinginan untuk mengawal lelang jabatan eselon di Pemkot Bandarlampung bukan maksud untuk mendeskriditkan Walikota Bandarlampung, Herman HN. Namun, sebagai bentuk sinergisitas pihaknya untuk Bandarlampung lebih baik lagi sesuai amanah SE Menpan Nomor 16/2012 dan UU No 5/2014 tentang ASN.

“Baperjakat harus harus terbuka terkait lelang jabatan ini, bukan masalah like and dislike (suka dan tidak suka). Tapi ASN yang lolos benar-benar mempunyai kwalitas dibidangnya,” kata dia di Kantor DPD KNPI Bandarlampung, Rabu (10/8).

Putra yang didampingi pengurus harian Erik M Ibrahim dan Bambang Suryana menegaskan, lelang jabatan jangan sampai menjadi alat kongkalingkong antara Baperjakat dan ASN.

“Ini demi Bandarlampung yang lebih baik lagi, jangan sampai ada nepotisme dalam seleksi ini. Kami siap melaporkan ke Mendagri apabila terjadi kercurangan dalam seleksi ini,” ungkapnya.

Erik menambahkan, Baperjakat harus lebih selektif dalam meloloskan dan menempatkan ASN dengan kwalitas yang dimiliknya.

“Apalagi terkait dinas yang berpengaruh terhadap PAD, jangan sampai salah menempatkan orang karena kalau salah maka banyak pihak yang akan dirugikan,” demikian Erik. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *