8 views

Mirzalie Cs Sah di PAW, TEC Terancam Dicopot

HARIANFOKUS.com- Konflik internal Partai Golkar Lampung akhir-akhir minggu ini kembali memanas. Hal ini seiring terus diprosesnya Pergantian Antar Waktu (PAW) ketiga Anggota DPRD Lampung F-PG yakni, Mirzalie, Azwar Yacub, dan FX Siman. Ketiga Aleg pun merespon keputusan Ketua DPD PG Lampung M Alzier Dianis Thabranie dengan meminta DPP PG untuk mencopot Alzier yang dinilai arogan dan tidak menjalankan rekomendasi DPP untuk merehabilitasi kader yang dipecat.

Alzier mengatakan langkah untuk melakukan PAW ketiga Aleg sudah benar, bulat, dan bahkan sudah disetujui oleh DPP yang kini diketuai Setya Novanto dan dituangkan dalam SK DPP PG No :KEP-38/DPP/GOLKAR/VI/2015.

“Dalam rapimnas itu tidak ada rekom untuk merehabilitas, karena pengajuan pemecatan ini sebelum ada kubu-kubuan. Tapi, jauh sebelum itu ketika masih Ketumnya ARB dan Idrus Marham sebagai Sekjen,” kata dia di Kantor DPD PG Lampung usai memimpin konsolidasi internal, Rabu (10/8).

Selain itu, mantan Cagub Lampung ini mengancam akan mencopot Tony Eka Candra (TEC) sebagai Ketua F-PG Lampung dinilainya tidak becus dan lambat dalam menjalankan keputusan partai untuk memproses PAW ketiga Aleg tersebut.

“Kok (PAW) ini alot benar, what happen (ada apa)? Copot saja Ketua Fraksi kalau tidak becus menjalankan keputusan partai. Jangan enak enggak enak, ini masalah keputusan partai,” ujarnya.

Bukan hanya dianggap lambat dalam menjalankan perintah partai, Alzier juga menilai TEC tidak kritis dalam mengawal kebijakan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardho. Sehingga, dirinya akan menunjuk Ali Imron untuk menggantikan TEC.

“Kok tidak ada kritis-kritisnya, nanti digantikan Ali Imron saja,” tegasnya.

Politisi senior ini juga mengharapkan agar seluruh kader PG Lampung bersatu mengecam ketiag Aleg yang dianggapnya tidak perlu ditolerir lagi.

“Saya sudah baik kepada ketiga orang itu, tapi kok semakin keterlaluan. Bantu saya dong kader-kader daerah menjelaskan kepada masyarakat, jangan dibiarkan saya sendirian,” tandasnya. (win)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *