Penggunaan Daging Babi oleh Bakso Ari Ternyata Hanya Fitnah

HARIANFOKUS.com– Beberapa minggu terakhir ini warga disekitar area Pasar Bakauheni, Lampung Selatan sempat digegerkan oleh isu penggunaan daging babi oleh salah satu warung bakso dan mie ayam didaerah tersebut. Mie Ayam Oky dan Bakso Ari dituding telah mencampur daging babi ke bahan baksonya.

Usut-punya usut, ternyata warga yang menyebarkan fitnah tersebut SR dan RI adalah warga yang tidak jauh berdomisili di warung bakso tersebut, Desa Kelawi.

Pemilik warung Mie Ayam Oky dan Bakso Ari, Usman mengatakan, dengan adanya isu yang dihembuskan orang yang tidak bertanggungjawab tersebut, dirinya mengalami kerugian lebih dari setengah omset tiap harinya.

“Sebelum ada isu ini, omset saya sehari 3-3,5 juta setiap harinya. Sekarang, sudah alhamdulillah kalau dapat 1 juta,” katanya di kediamannya, Jum’at (12/8).

Dirinya berharap agar pihak-pihak yang menyebarkan isu tersebut untuk berhenti tidak menyebarkan fitnah.

Sementara RT setempat Samuja meyakini bahwa, isu penggunaan daging babi oleh Bakso Ari hanyalah isu belaka.

“Tidak mungkinlah, diarea itu memang banyak orang yang berdagang. Ya mungkin saja isu tersebut karena mereka iri melihat Bakso Ari ramai terus,” ungkapnya.

Dirinya menyayangkan adanya isu tersebut. Dia berharap hal tersebut tidak terjadi lagi.

“Saya itu kenal pak Ari sudah lama, puluhan tahu. Jadi saya tahu persis kepribadian pak Usman.

“Kalau memang menggunakan babi, pasti sudah dibakar warung ini,” ujarnya.

Akhirnya, terduga yang melakukan fitnah dan korban melakukan rembuk pekon. Terduga berjanji tidak akan mengulang atas informasi fitnah tersebut dan akan memberikan klarifikasi atas informasi tersebut bahwa tidak benar. Ikutan hadir dalam rembuk pekon tersebut, Kades dan Bhabinkabtibmas daerah tersebut serta sanak saudara baik korban maupun terduga. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *