55 views

Lapas Tuba Pecahkan Rekor Muri Permainan Terompah Panjang

HARIANFOKUS.com-Kemeriahan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa saja, namun juga dirasakan oleh ratusan narapidana rumah tahanan (Rutan) Bawang Latak, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang,  Senin (15/8).

Sebanyak 70 narapidana dengan antusias menyanyikan lagu kebangsaan dan diikuti permainan tradisional terompah panjang yang digelar di halaman Rutan setempat.

Menariknya, kegiatan yang digelar dalam rangka pemecahan Rekor MURI ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly yang dilakukan secara teleconference.

Kepala Rutan Bawang Latak Menggala Untung Ciptadi mengatakan, selain dalam memeriahkan HUT RI, kemeriahan kegiatan ini juga dalam memecahkan Rekor MURI dengan peserta terbanyak menyanyikan lagu ‘Hari Merdeka’ dan peserta terbanyak bermain terompah panjang seluruh Indonesia.

Diketahui, untuk peserta yang menyanyikan lagu kemerdekaan dinyanyikan oleh 70 narapidana. Sedangkan, untuk lomba tradisional Terompah Panjang diikuti oleh 50 narapidana.

“Diharapkan dengan agenda dalam kegiatan ini dapat memberikan pelajaran positif kepada seluruh narapidana maupun tahanan di LP Menggala ini. Kami juga menggelar lombal volly dan futsal,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan pembinaan dengan hal-hal positif terhadap seluruh narapidana maupun tahanan setempat.

“Kita ajarkan cara untuk memupuk rasa kebersamaan, rasa saling menghormati dan menghargai baik sesama warga binaan serta dalam bermasyarakat kita bebas nantinya,” jelas Untung.

Puncak dalam peringatan hari Kemerdekaan Negara RI ke – 71 ini akan dilaksanakan pada hari rabu 17 Agustus 2016, dengan pemberian remisi terhadap narapidana yang akan dihadiri Bupati Tuba, Hanan A Razak nantinya. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *