37 views

Indrawani: Heriyanto dan Ernita Bagai Pinang Dibelah Dua

HARIANFOKUS.com Anggota DPRD Kota Bandarlampung asal Fraksi-PD, Indrawani mengaku belum berkomunikasi dengan Plt. Ketua DPC PD Bandarlampung, Heriyanto soal pencopotan Ernita Siddiq sebagai ketua fraksi. Bahkan, Indrawani yang kini menjabat sebagai ketua fraksi menggantikan posisi Ernita menilai Heriyanto dan Ernita seperti pinang dibelah dua.

“Mereka itu (Heriyanto dan Ernita), kalau diibaratkan seperti pinang dibelah dua. Sekarang ketika mereka pecah, kita dibawa-bawa. Partai inikan bukan milik pribadi, tapi milik semua kader,” ucap Indrawani usai rapat paripurna, Senin (22/8).

Ditegaskannya bahwa hingga kini dirinya masih sah sebagai ketua fraksi sesuai hasil keputusan rapat anggota fraksi.

“Saya ini diamanahkan oleh anggota fraksi sebagai ketua fraksi. Dan ditandatangani Wakil Ketua DPC PD Bandarlampung, saya sendiri dan sekretaris serta sudah di paripurna kan,” ucapnya.

Kalaupun Ernita ingin mengajukan surat pergantian ketua fraksi kembali ke pimpinan dewan sambung dia dipersilahkan.

“Silahkan saja (masukan surat pergantian), tapi untuk saat ini saya masih ketua fraksi. Karena pergantian ketua fraksi itu tidak serta merta, perlu proses panjang. Prosesnya nanti surat pergantian masuk di sekretariat dikaji oleh pimpinan dan Banmus dan nantinya di paripurnakan,” terangnya.

Dirinya berharap,  Ernita bersikap legowo atas pencopotannya sebagai ketua fraksi.

“Dalam Demokrat tidak ada yang namanya kudeta-kudetaan, yang ada pergantian dan bagian dari dinamika. Saya tidak terlalu ngotot jadi ketua fraksi, saya siap ditempatkan dimana saja,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *