15 Ribu Peserta Daftar Kader Perindo Lampung

HARIANFOKUS.com-Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melakukan persipan untuk menuju pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2019 mendatang. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut optimis mampu menjadi partai baru pemenang pemilu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Lampung, Jolly Sanggam. Ia mengatakan partainya sudah lolos ferivikasi dari Kemenkumham tinggal menunggu ferivikasi parpol peserta pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Struktur partai kita sudah terbentuk di 15 Kabupaten/Kota. Struktur kita dari 2561 ranting yang ada se Lampung, 40% sudah terbentuk. Target kita pada bulan Oktober sudah terbentuk,” katanya, Selasa (23/8).

Kemudian juga ia mengatakan pihaknya akan terus menciptakan kader yang inovatif, kreatif dan militan menuju pemilu 2019. Ia juga menjelaskan kehadiran partainya untuk menawarkan perubahan dimasyarakat dan merubah citra buruk parpol.

“Perbedaan partai kita dengan partai lain ialah dari kedisiplinan yang dituangkan oleh militansi kader ada untuk mewujudkan pembangunan Indonesia. Untuk di Lampung sendiri sudah ada 17 ribu KTA yang terdaftar,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Sekretaris Jendral Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo, Muhammad  Sopriyan mengatakan partainya merupakan partai kader dan partai masa yang memiliki orientasi komitmen mensejahterakan masyarakat dengan ideologi partai.

“Platform partai kita ialah ideologi pancasila yang perlu dipahami oleh kader sampai tingkat daerah. Akselerasi terkait pemahaman visi misi dan ideologi yang seragam dari pusat sampai bawah,” katanya.

Ia juga mengatakan pelatihan yang diberikan oleh partai untuk kadernya dengan harapan kader tersebut nantinya bisa menjadi juru bicara dimasyarakat terkait gagasan, visi misi dan ideologi patai. Maka dari itu pihaknya memberikan pembekalan agar kader partai bisa memahami partai lebih mendalam lagi.

“Saya melihat tidak hanya di Provinsi Lampung namun seluruh Indonesia, partai kita cukup menggembirakan. Struktur partai kita sudah terbentuk sekitar 514 diseluruh kabupaten/kota dan 7123 kecamatan dan di 34 Provinsi diseluruh Indonesia sudah terbentuk semua. Soal aktivitas kegiatan kemanusiaan partai juga kita terus laksanakan. Seperti banguan Ambulans dan pembentukan UKM, ” ceritanya

Ia mengatakan untuk di setiap provinsi ditargetkan setiap tahunya punya 1  juta KTA dan tahun berikutnya lebih dari itu. Ia juga mengatakan untuk di Lampung sudah 15 ribu lebih yang mendaftar secara online di tahun 2016.

“Untuk perekrutan kader kita menggunakan sistem online langsung logi melalui website dan offline yang langsung mendatangi sekretariat,” tutupnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *