Fajar Redam Konflik Internal F-PD DPRD Kota

HARIANFOKUS.com-Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Keuangan dan Raperda Perubahan APBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2016 hari ini, Kamis (25/8) berlangsung lancar dan kondusif.

Meskipun diketahui, paripurna yang digelar pada hari sebelum-sebelumnya sempat menimbulkan kegaduhan, yang disebabkan oleh sesama anggota DPRD F-PD yakni, Ernita Siddik dengan Indrawani mengenai ketua fraksi yang sah.

sk
Surat Keputusan (SK) Komposisi F-PD DPRD Kota Bandarlampung.

Ernita, yang sebelumnya protes keras kepada pimpinan DPRD yang dianggapnya tidak jeli dengan mengesahkan Indrawani sebagai ketua fraksi tanpa melihat keabsahan surat, nampak melunak. Dia menyarankan agar pimpinan membacakan surat masuk dari DPC PD Kota Bandarlampung perihal komposisi F-PD Kota Bandarlampung yang sah berdasarkan hasil pleno.

“Maaf pimpinan, saya minta agar pimpinan membacakan surat dari DPC Demokrat terkait ketua fraksi yang sah. Kami sudah berkoordinasi dengan DPD Demokrat dalam hal ini pak Fajar (Sekretaris DPD) bahwa SK yang sebelumnya masuk untuk ditarik,” kata dia dipenghujung rapat paripurna.

Dijelaskan Ernita dalam rapat paripurna tersebut, bahwa berdasarkan arahan Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad agar semua anggota F-PD Bandarlampung untuk dapat mentaati keputusan pleno yang hasilnya menetapkan dirinya kembali sebagai ketua fraksi dan diharapkan tidak terjadi kegaduhan kembali.

“Dan berdasarkan arahan beliau agar semua anggota fraksi Demokrat untuk mentaati keputusan tersebut,” ujarnya.

Meskipun, permintaan Ernita belum dapat dikabulkan, namun pimpinan berjanji akan mempelajarinya terlebih dahulu.

“Kami belum sempat mempelajari karena kami baru pulang dari kunker pansus,” singkat pimpinan seraya mengetuk palu.

Sementara Ernita saat dikonfirmasi usai rapat paripurna, menyampaikan, bahwa dirinya sangat menyayangkan atas sikap pimpinan yang tidak membacakan surat dari DPC PD Kota Bandarlampung perihal penetapan komposisi F-PD.

Menurut dia, seyogyanya surat yang masuk yang tidak berhubungan dengan agenda dan kinerja dewan tidak mesti di Bamuskan, dan wajib dibacakan.

“Apalagi surat ini tidak kontra, tidak adanya dualisme. Surat penetapan ketua fraksi sesuai rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua DPC bapak Heriyanto,” terangnya.

Ernita menegaskan kembali agar pimpinan kembali jeli mengkaji terhadap surat-surat yang masuk. Dia tidak ingin hal serupa terjadi.

“Saya harap besok dalam paripurna dapat dibacakan,” tandasnya.

Diketahui surat yang masuk terkait komposisi fraski PD DPRD Kota Bandarlampung sekaligus penarikan SK sebelumnya itu, menunjuk kembali Ernita Siddik sebagai ketua fraksi, Sekretaris Hendra Mukri, dan Bendahara Febriani Piska.

SK dengan No 008/Perub/DPC.PD BL/VII/2016 perihal Penetapan Komposisi Fraksi Partai Demnokrat DPRD Kota Bandarlampung itu ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PD Kota Bandarlampung Heriyanto. (win)

 

 

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *