Ardian Digoreng

HARIANFOKUS.com Niat Politisi PDIP Ardian Saputra untuk maju Pilkada Pringsewu harap ngeri-ngeri sedap. Pasalnya, hingga kini belum ada tanda-tanda Ketua DPC PDIP Lampura itu akan diusung partainya. Begitu juga dengan PPP yang menjadi target utama koalisi Ardian nampak lebih tertarik mengusung Ririn Kuswantari ketimbang mengusung anak kandung mantan Bupati Lampura, Zainal Abidin.

Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat pimpinan PPP Lampung, partainya merekomendasi Ririn Kuswantari untuk menantang sang petahana, Sujadi.

“Memang hasil rapat pimpinan PPP Lampung beberapa minggu yang lalu, kami sepakat untuk merekom Ririn ke DPP, bukan Ardian,” kata dia disela-sela rapim saat diwawancarai awak media di Hotel POP Bandarlampung, Kamis (1/9).

Nah untuk surat tugas Ardian dari DPP PPP, dia membenarkanya. Namun, bukan berarti Ardian dipastikan akan diusung PPP.

” Kalau surat tugas itu semua calon menerima, tinggal calon yang mana yang lebih cepat mendapatkan koalisi. Tapi itu yang saya bilang tadi, kami dari daerah merekom Ririn,” ujarnya.

Menurut dia kasus Pilkada Pringsewu pernah terjadi pada Pilkada Tulangbawang pada periode lalu. Ketika itu, daerah merekom Frans MP, tapi DPP merekom Hanan A Rozak.

“Tapi itukan dulu, saya kira DPP mempunyai hati nurani, tapi kita serahkan semua ke DPP,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Lampung , Mingrum Gumay menyampaikan bahwa Ardian belum tentu diusung PDIP. Sebab, masih ada dua kader PDIP yakni Irwan Saputra dan Febrina Santina yang mempunyai peluang sama untuk diusung partai wong cilik ini.

“Belum ada yang pasti siapa yang akan diusung PDIP. Mereka baru mendapatkan surat penugasan, SK yang sah itu di tandatangani Ibu Ketum dan Sekjen,” kata dia.

Meskipun Ardian yang sudah ikut sekolah partai, sambungya belum menjadi jaminan untuk mendapatkan rekom.

“PDIP perlu koalisi, sementara hingga saat ini belum ada perkembangan dengan siapa PDIP akan berkoalisi,” tandasnya.

Sebelumnya Ardian mengklaim jika dirinya sudah dipastikan diusung PDIP. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *