31 views

Dewan Pakar Golkar Oke Alzier Dicopot

HARIANFOKUS.com Desakan pencopotan M Alzier Dianis Thabranie dari Ketua DPD Partai Golkar Lampung terus bergulir. Jika sebelumnya desakan untuk menggulirkan politisi senior dan kontroversial itu datang dari BPPGL (Barisan Perubahan Partai Golkar Lampung) yang di ketuai FX Siman, kini desakan pendepakan langsung dari Ketua Dewan Pakar PG, Agung Laksono.

Agung Laksono yang juga Ketua Umum Kosgoro saat menghadiri Musda III Kosgoro di LPMP Bandarlampung menyampaikan, bahwa keadaan Golkar Lampung sangat memprihatinkan. Sehingga sambungnya, perlu adanya pergantian pengurus Golkar di Lampung.

“Jika memang mau perbaikan memang harus ada perubahan kepengurusan di tubuh Golkar Lampung ini. Saya memang melihat Golkar Lampung ini sangat memprihatinkan,” kata dia, Kamis (1/9).

Menurut mantan Ketua Umum PG Munas Ancol ini, tim dari DPP sudah menurunkan tim pencari fakta untuk mencari persoalan di tubuh pohon beringin di Lampung ini.

“Kemarin sudah turun tim pencari fakta terkait persoalan di Lampung ini. Tapi kita lihat hasilnya apa persoalannya,” ucapnya.

Dia membeberkan juga bahwa Lampung memang menjadi salah satu prioritas untuk dilaksanakan Musda. Dan diharapkannya nanti, agar yang punya hak suara untuk memilih pemimpin yang bijak, tahu arah perjuangan partai, dan tentunya mampu mengakomodir seluruh kader partai.

” Untuk masalah waktu belum pasti, tapi secepatnya akan dilakukan. Hasil Munas mengesahkan arah rekonsoliasi tidak hanya dipusat akan tetapi sampai ketingkat bawah,” terangnya.

Terpisah, pengamat politik Lampung Robi Cahyadi menyarankan agar konflik internal partai diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan kelembagaan.

“Pembentukan tim dari pusat diperlukan sebagai upaya mediasi atau mencari fakta dan solusi atas persoalan yang ada,” kata dia.

Dosen Fisip Unila ini, menyampaikan bahwa konflik internal partai dipastikan sedikit dan banyaknya akan berpengaruh terhadap calon yang diusung Golkar dalam pilkada nanti.

“Langsung tidak langsung akan berpengaruh, besar kecilnya tergantung,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *