8 views

Polres Tuba Harapkan Sinergisitas Media

HARIANFOKUS.com-Kepolisian Resort (Polres) Tulangbawang menggelar pertemuan silaturahmi bersama dengan awak media Se-Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, baik itu media cetak maupun elektronik, Sabtu (3/9).

Kegiatan silaturahmi tersebut dengan tema “Polres Tuba sebagai
Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik” itu bekerjasama dengan media dalam hal untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas yang semakin lebih baik.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Tuba, AKBP Agus Wibowo, Waka Polres Tuba, Musa Tampubulon, Kasat Reskrim, AKP Efendi, dan beberapa Kapolsek, seperti Kapolsek Banjar Agung, Kapolsek Tuba Tengah, Kapolsek Menggala, Kapolsek Tuba Udik, selain itu nampak hadir pula sejumlah perwira yang ada di Polres Tuba.

Kapolres Tuba, AKBP Agus Wibowo, mengatakan bahwa pertemuan silaturahmi antara aparat kepolisian dan awak media di Kantor Polres Tuba adalah dalam rangka untuk menjalin kerja sama yang lebih baik lagi, sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semua rekan-rekan media adalah mitra kami yang sama-sama bertugas untuk kepentingan masyarakat, untuk itu, harus selalu bersinergi,” ungkapnya.

Maka dari itu, dilanjutkan, Agus Wibowo, ia berharap para jurnalis diminta berperan secara aktif bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah termasuk diharapkan bisa memberikan pencerahan informasi kamtibmas kepada masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang.

“Tujuan kami mengundang, selain dalam rangka silaturahmi juga untuk mengajak rekan-rekan insan pers agar turut serta secara aktif menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tuba,” kata dia.

Sambung Agus Wibowo, bahwa apabila tidak ada media maka kinerja Polres Tuba tidak bisa terekspos dan diketahui masyarakat luas, sehingga hubungan para jurnalis dan pihak kepolisian sangat dibutuhkan.

“Kalau ada informasi yang dibutuhkan media berkaitan dengan konfirmasi berita maupun segala informasi kegiatan Polres, silahkan bisa melalui humas Polres namun tetap harus sesuai norma norma dan peraturan,” terangnya.

Agus Wibowo pun berjanji, apapun yang akan dikonfirmasi, ia siap, tapi perlu waktu terlebih dahulu, karena mengekspos kejadian, harus ada kesimpulan dahulu, karena tidak serta merta pelaku harus dijadikan tersangka.

“Setelah diproses, dan didapatkan data yang kongkrit, baru kita akan ekspose, setelah ada proses hukum yang benar, terhadap pelaku, baru kita ekspose kepada rekan-rekan wartawan,” tutur Agus.

Melalui silaturahmi yang digelar secara rutin ini, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan bersama-sama, serta ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Semoga kita bersama-sama saling membantu terima kasih atas segala bentuk kerjasama dalam pemberitaan selama ini, Polres Tuba tidak akan terlihat berhasil tanpa adanya peran serta dan dukungan dari awak media, ” tutupnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *