Muswil PPP, Wiwik Curhat Sambil Menangis Konflik di Partainya yang Tak Berkesudahan

HARIANFOKUS.com- Allahuakbar…Djan Faridz..Sah..Lampung..Bangkit..Iyel-iyel terus didengungkan oleh ratusan kader PPP Lampung kepengurusan Djan Faridz saat digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) di Hotel Sahid, Bandarlampung, Senin (5/9).

Hadir dalam Muswil tersebut Wakil Ketua Umum PPP, Humphrey Djemaat, Ketua DPP PPP, Sudarto, Asisten I Pemprov Lampung, Refki Irawan, Kesbangpol Provinsi Lampung, Irwan S Marpaung, Petinggi Parpol, Tokoh Agama NU dan Muhamdiyah serta dihadiri DPC PPP se-Kab/Kota di Lampung.

Ketua DPW PPP Lampung kepengurusan Djan Faridz mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dan sedih melihat konflik internalĀ  partai berlambang ka’bah ini yang dinilainya tak berkesudahan.

“Saya pilih kepengurusan yang sah, bukan yang menang. Jujur saya sangat prihatin dan kmelihat partai yang sudah selama 40 tahun mengabdi,” kata Wiwik (sapaan akrab MC Iman Santoso) dalam sambutannya.

Diterangkan anggota DPRD Lampung ini, muswil dimaksudkan untik konsolidasi internal dipartai, setelah itu akan dilakukan muscab diseluruh kabupaten/ kota di Lampung.

“Saya pastikan ikut PPP sah bukanĀ  yang menang. Saya tahu banyak kader kita yang ditekan untuk tidak. hadir dalam muswil ini. Tapi, insyallah kita adalah kepengurusan yang sah,” ungkapnya seraya mengucapkan takbir.

Dia juga menyampaikan bahwa seluruh kader PPP Lampung untuk tidak memperkeruh kegaduhan politik ataupun berebut fasilitas PPP. Dia menyarankan agar kader PPP untuk menahan diri menunggu kepengurusan yang sah.

“Kita lihat saja kepengurusan mana yang nantinya akan ikut pemilu. Apakah kepengurusan kita, sebelah, atau dua-duanya,” ujarnya.

Sementara, Assiten I Pemprov Lampung Rifki Wirawan yang mewakili Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo menghimbau agar seleuruh kader PPP Lampung untuk berpartisipasi mendukung program Pemprov Lampung.

“Kami memohon untuk bersatu mendukung program pemerintahan,” harapnya.
Muswil ini akan berlangsung selama dua hari (5-6 September 2016). Sebelumnya, Kepengurusan Romi yang dipimpin Hasanusi juga menggelar Rapimwil di Hotel POP. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *