Bina Marga Targetkan 80 Persen Jalan Mantap

HARIANFOKUS.com-Dinas Bina Marga Lampung menargetkan 80 % jalan provinsi berstatus mantap diakhir kepemimpinan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri pada periode ini.

Sekretaris Dinas Bina Marga Lampung, Roni Witono mengatakan, program prioritas infrastruktur jalan sudah dilakukan dengan maksimal. Bahkan sudah ada delapan jalan provinsi sudah naik menjadi status jalan nasional.

“Alhamdulillah didua tahun kepemimpinan pak Ridho ada delapan jalan provinsi sudah naik statusnya menjadi jalan nasional,” kata dia diruang kerjanya, Selasa (6/9).

Selain itu dia juga menyampaikan program positif yang telah dilakukan Dinas Dina Marga. Yakni, pemekaran UPTD yang sebelumnya dari tiga menjadi enam UPTD.

“Kita jangan melihat segala sesuatu itu dengan tendensius, harus dilihat sisi-sisi lainya. Pak Ridho ini baru dua tahun menjabat tapi sudah banyak sekali perbaikan jalan yang dibenarkan,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya akan mengusulkan jalan pesisir yang melintasi Pesawaran-Kota Agung-Pesisir Barat menjadi jalan nasional.

” Kami sedang melobi jalan ini, karena memang cukup berat jika jalan ini dibebankan kepada provinsi,” singkatnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *