2 views

Kemenag Pesawaran Jelaskan Alasan Tunjangan Fungsional Tak Cair

HARIANFOKUS.com-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesawaran menjelaskan alasan tunjangan fungsional yang hingga kini belum cair kepada para tenaga pendidik. Para tenaga pendidik yang dikumpulkan di Aula Kemenag setempat, Senin (5/9) itu, memang menjadi kegelisahan dikalangan guru agama dalam akhir-akhir ini mengenai tunjangan fungsional.

Kepala kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran Johan Yusuf menjelaskan, tunjangan fungsional yang tidak dapat dicairkan untuk tenaga pendidik disebabkan adanya kesalahan penginputan data dimasing-masing sekolah tempat tenaga pendidik mengabdi.

“Mereka sengaja dikumpulkan kerena adanya keluhan para guru, mereka mempertanyakan tentang tunjangan fungsionalnya yang tak kunjung keluar. Kesalahan ini ada kesalahan input data, misalnya sebelumnya ada tenaga pendidik yang belum menggunakan S.Pd, sekarang dia sudah mendapat gelar SP.d. Hal seperti ini yang dapat mengganjal pencairan tunjangan fungsional,” kata dia usai mengumpulkan tenaga pendidik.

Dirinya berharap, kedepannya tidak ada salah lagi dalam penginputan data untuk pencairan tunjangan fungsional tenaga pendidik.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi persoalan seperti ini,” ucapnya.

Perlu diketahui, Pesawaran sendiri pada tahun ini mendapatkan kuota penerima tunjangan profesi guru honorer sebanyak 907 orang, sebesar Rp250 ribu/bulan.

Dari data di KPPN 256 orang diantaranya telah menerima tunjangan, sedangkan sisanya belum mendapatkan tunjangan hingga sekarang. (gil/win)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *