0 views

Handoyo Hadiri Pelantikan PGRI

HARIANFOKUS.com-Setelah beberapa waktu lalu dilakukan pelantikan terhadap pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Meraksa Aji, kini giliran pelantikan pengurus PGRI di dua kecamatan lainnya di Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Rabu (7/9).

Pengurus PGRI yang dilantik tersebut, yakni, yaitu PGRI Kecamatan Penawartama dan Kecamatan Gedung Aji Baru, Masa Bhakti 2016-2021, yang dilantik secara langsung oleh Ketua PGRI Tuba, Danial Anwar.

Pelantikan pengurus PGRI di dua kecamatan yang dipusatkan di SMPN 3 Penawartama itu, turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo.

Menurut Bupati Tuba, Hanan A Rozak, peran guru dan organisasi PGRI sangat penting dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Karena keduanya saling berkaitan sebab PGRI merupakan organisasi tepat sebagai wadah untuk kemajuan dalam bidang profesionalisme guru.

“Jadi PGRI sangat berperan dalam memperjuangkan nasib guru, apalagi PGRI merupakan organisasi terbesar yang dimiliki oleh guru di Indonesia, dengan tujuan guru dan tenaga pendidikan dapat berperan maksimal dalam menjalankan kinerja sesuai dengan fungsi sebagai mencerdaskan peserta didik,” ungkap Hanan.

Maka dari itu sambung Hanan, Pemkab Tuba sangat mengapresasi kiprah positif PGRI dan kontibusi para guru, serta selalu mengajak agar dapat terus ditingkatkan dedikasi dan pengabdiannya untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Tuba.

“Karena Pemerintah Kabupaten Tuba juga akan terus berupaya melaksanakan berbagai program strategis di bidang pendidikan, termasuk terus memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para guru, untuk mendukung kualitas dan mutu pendidikan, serta pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tuba di segala sektor,” ungkapnya.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *