58 views

Tulangbawang Bangun Gudang Beku Terintegrasi

HARIANFOKUS.com- Disela-sela kunjungannya menghadiri acara panen raya padi hibrida di Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Selasa 6 September 2016, Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak, MS juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Beku Terintegrasi (Integrated Cold Storage) di Kampung Gedung Karya Jitu, kecamatan setempat.

Gudang beku tersebut, dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui program Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2016.

Dengan dibangunnya gudang beku ini, Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak berharap agar nantinya fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Setiap fasilitas yang disediakan dan dibangun oleh pemerintah, tentu adalah untuk kepentingan masyarakat. Karenanya saya harapkan agar masyarakat di daerah ini dapat mendukung pembangunan gudang beku ini, lalu kemudian nantinya juga dapat dimanfaatkan, dirawat, dan dijaga dengan sebaik-baiknya, demi kepentingan bersama masyarakat,” kata Bupati.

Gudang beku terintegrasi yang dibangun di Kecamatan Rawa Jitu Selatan tersebut, direncanakan berkapasitas 50 ton. Salah satu tujuan dari pembangunan gudang beku ini, diantaranya adalah untuk penyimpanan hasil produksi dari komoditas masyarakat setempat, agar terjaga mutu dan kualitasnya, sehingga secara ekonomi dapat membantu masyarakat, dan dari sisi konsumen juga dapat memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *