15 views

Nanda Buka Pembinaan PKK di Kedondong

HARIANFOKUS.com- Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi melakukan pembinaan tertib administrasi dan program kerja PKK serta sosialisasi pembinaan kelompok UP2K PKK di Kecamatan Way Khilau dan Kec. Kedondong, Kamis (8/9).

Selain dihadiri Nanda Indira Dendi, ikut hadir Wakil Ketua TP PKK Devi Okpita Eriawan, dan Ketua Darwa Wanita Persatuan,Tuti Hendarma.

Nanda mengatakan, gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannya. Dari dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin.

Prinsip gerakan PKK adalah pemberdayaan dan partisipasi masyarakat. Untuk itu, menantu dari Anggota DPR RI, Zulkifli Anwar berharap kepada Ibu-ibu PKK kecamatan dan desa agar dapat mengikuti pembinaan ini dengan sungguh-sungguh.

“Untuk membentuk dan melaksanakan kelembagaan PKK juga membentuk kelompok dasawisma dan melaksanakan kegiatan kelompok – kelompok dasawisma sehingga hasil pembinaan ini nanti langsung dapat diterapkan didesa masing-masing,” terangnya.

PKK adalah mitra kerja pemerintah yang gerakannya mendukung program kerja pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

” Himbauan saya kepada seluruh Ketua Dewan Pembina PKK Desa yang dalam hal ini para Kepala Desa agar dapat menyisihkan dana desa nya untuk mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan PKK di desanya masing-masing melalui musyawarah pembangunan desa. Sehingga 10 program pokok PKK dan program kerja PKK dapat berjalan dengan optimal,” ujarnya.

Nanda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah aktif dan sungguh-sungguh mengikuti acara pembinaan ini. DanĀ  beberapa catatan di sampaikan untuk menjadi perhatian bersama antara lain. Pertama, tingkatkan sinergitas kegiatan TP PKK antara provinsi, labupaten, kecamatan dan desa, kedua, segera menyusun kelembagaan PKK Desa, ketiga, menyusun rencana kerja TP PKK Desa sesuai hasil pembinaan, keempat, menginformasikan, mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK Desa kepada Kepala Desa melalui Musyawarah Desa agar nantinya diikutkan di Musrenbang Desa, keempat melaksanakan Tertib Administrasi PKK lalu mengadakan Pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja, kelima, menyuluh dan menggerakkan kelompok PKK dusun / lingkungan RW, RT dan Dasawisma agar dapat mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK, dan terakhir, menggali, menggerakkan, dan mengembangkan potensi masyarakat, melalui pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga-keluarga dalam upaya mencapai keluarga sejahtera. (ist/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *