34 views

Pemkab Tuba Berbuat Nyata “Lain Bebalah Tejepah”

HARIANFOKUS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menyerahkan bantuan berupa benih ikan dan pakan ikan kepada masyarakat di Kecamatan Menggala. Penyerahan bantuan benih ikan dan pakan ikan tersebut, dilaksanakan bertempat di lingkungan Lebuh Dalem Kelurahan Menggala Tengah, Kec. Menggala, Jum’at (9/9).

Bupati hadir didampingi oleh Sedakab Tulangbawang Drs. Sobri, MM beserta sejumlah pejabat Pemkab Tulangbawang dan Camat Menggala. Pada saat penyerahan bantuan tersebut

Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak, MS menegaskan, bahwa yang dilakukan oleh dirinya selaku Kepala Daerah bersama Pemkab Tulangbawang adalah bekerja dan berbuat nyata.

Bupati berucap “Lain Bebalah Tejepah” mengangkat sebuah ungkapan berbahasa Lampung, yang arti dari ungkapan itu kurang lebih adalah “bukan omong kosong”.

Bantuan benih dan pakan ikan itu diserahkan kepada beberapa Kelompok Perikanan masyarakat setempat, diantaranya Kelompok Perikanan Jak Gham dengan bantuan benih ikan gurame 50.000 ekor, pakan ikan 1 kwintal, dan Kelompok Perikanan Cantik Manis dengan bantuan dengan bantuan ikan nila 15.000 ekor, ikan patin 10.000 ekor, ikan gurame 1.500 ekor dan pakan ikan 50 Kg. Serta Kelompok Perikanan Makmur Abadi dengan bantuan ikan nila 20.000 ekor, ikan patin 30.000 ekor, ikan gurame 1.500 ekor dan pakan ikan 1 kwintal.

Selain itu, bantuan juga diberikan untuk BP3K di Kec. Banjar Margo yaitu berupa bantuan ikan nila 20.000 ekor, ikan patin 15.000 ekor, dan ikan gurame 2.000 ekor.

Dalam sambutan Bupati Hanan A Rozak juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Tulangbawang yang selama ini telah berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program Pemkab Tulangbawang.

Selain itu, Bupati pun meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika didaerahnya ada fasilitas publik yang perlu dibangun atau diperbaiki, seperti talud yang tidak berfungsi dan lain-lain.

“Laporkan, insyaallah pemkab akan bangun dan perbaiki sesuai kemampuan. Tapi tentunya secara bertahap. Tidak seperti membalikkan telapak tangan, minta pagi ini sore harus ada. Tidak bisa begitu kalau program pembangunan pemerintah. Diusulkan tahun lalu, tahun ini baru bisa direalisasikan. Karena itu mohon pengertian dan pemahaman masyarakat,” ujarnya.

“Kita sudah banyak berbuat, saat ini sudah berubah segala sesuatunya, termasuk di Kota Menggala ini. Salah satunya dengan program GSMK, masyarakat Tulang Bawang saat ini bukan lagi penonton, tapi ikut membangun. Sehingga tanggungjawab dari hasil pembangunan juga menjadi lebih baik,” imbuh Bupati.

Menurut Bupati, saat ini juga telah terjadi perubahan yang cukup luar biasa di Kabupaten Tulangbawang sejak tahun 2013. Disamping kemajuan pembangunan daerah, juga terjadi peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun melalui kelompok-kelompok masyarakat dan budaya gotong royong masyarakat yang semakin meningkat di seluruh wilayah Tulangbawang. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *