Akhirnya, Tiga Aleg Golkar Ditetapkan Tersangka

HARIANFOKUS.com–Polda Lampung akhirnya menetapkan tiga anggota DPRD asal Partai Golkar sebagai tersangka pemukulan terhadap Ketua Satuan Tugas (Satgas) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fasni Bima yang sedang berjaga di kantor DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (15/9) lalu. BACA:www.harianfokus.com/2016/09/15/miswan-rodi-yang-mukul-saya-pertama-kali/

Ketiga tersangka yakni, MR dan AY (anggota DPRD Lampung) dan serta JC (anggota DPRD Kabupaten Pesawaran).

AKBP Eko Supriadi yang merupakan Kasubdit I Ditreskrimum Polda Lampung, menjelaskan ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah pihaknya menerima laporan dari korban penganiayaan dan selanjutnya memeriksa tujuh orang saksi, termasuk tiga korban.

“Setelah kami terima laporan. Kemudian memeriksa tujuh orang saksi dan mengerucut pada tiga nama yang akan jadi tersangka,” katanya, di Mapolda Lampung, Senin (19/9).

Dikatakan dia, ketiga orang itu adalah dua anggota DPRD Provinsi Lampung MR dan AY. Serta anggota DPRD Kabupaten Pesawaran JC.

Dijelaskan dia, tujuh saksi yang diperiksa adalah Ketua Satuan Tugas (Satgas) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fasni Bima, Dahlan, dan Imron.

“Ada tujuh yang diperiksa, yang tiga merupakan korban,” terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjutnya, massa yang lebih dari 200 an orang itu, masuk ke Kantor DPD I Partai Golkar dengan cara memaksa, sehingga bentrok.

Ditambahkan Eko, setelah pihaknya selesai memeriksa tujuh orang saksi, pihaknya besok (hari ini) akan gelar perkara secara internal.

“Kalau statusnya naik ke proses sidik. Maka sudah pasti harus ada tersangka,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, kasus tersebut menjadi perhatian serius Bareskrim Polri. Karena kasus itu menjadi kasus nasional.

“Karena ini terkait dengan masalah publik dan pejabat publik maka ini jadi besar. Apalagi, ini kasus baik dari pelaku dan korbannya sama-sama pakai atribut Partai Golkar yang sudah punya nama nasional. Jadi harus ditangani secara nasional sehingga Bareskrim terlibat,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *