4 views

Dinas PU Tuba Lakukan Pemerataan Pembangunan Daerah Pedalaman dan Penataan Kota

HARIANFOKUS.com-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulangbawang telah berencana menyiapkan anggaran sebesar Rp.10,496.441.000. yang diperuntukan khusus pembangunan berbasis lingkungan pada daerah pedalaman, Rabu, (20/9).

Kepala Dinas Pu Tuba, Ferly Yuledi menjelaskan, jika salah satu item perencanaan, yang termuat dalam draf penyusunan Rencanan Kerja Tahun 2016, melalui APBDP, yakni pihaknya akan memprioritaskan pembangunan lingkungan pada rumah-rumah penduduk di daerah, atau desa-desa terpencil.

Menurut Ferly, dalam draf rancangan pembangunan yang telah diusulkan tersebut, diperkirakan memakan anggaran sebesar Rp.10,496.441.000,

Menurut Ferly, anggaran pembangunan sebesar Rp.10,496.441.000 tersebut akan digunakan, atau peruntukan dalam program pembangunan dibidang lingkungan sehat khusus di seluruh perumahan, penduduk desa terpencil.

“Nantinya, rumah para masyarakat di desa-desa terpencil, lingkunganya akan kita bangun dan tata, sehingga dalam penempatan pembangunan tempat tinggal pendududuk, akan nampak rapi dan sehat, karena rumah akan nampak bagus jika lingkungan tempat domisilinya, tertata dengan rapi,” terang Ferly.

Meburut dia, kondisi rumah dan lingkungan yang ada di sekeliling dan sekitar daerah pedalaman tersebut memang belum memadai dan maksimal untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

Bing, sapaan akrab Ferly Yuledi menambahkan, rumah – rumah tersebut telah dijadikan sebagai sebuah kampung dan pedesaan oleh masyarakat yang tersebar di 15 Kecamatan Se-Tuba.

“Sehingga akhirnya sudah tebentuk menjadi sebuah daerah pedalaman, dan untuk mengatasi itu semua maka kami akan merealisasikan program lingkungan sehat perumahan khusus di daerah pedalaman tersebut nantinya,” ungkapnya.

Tujuan diadakanya program tersebut, agar semua rumah – rumah yang berada di daerah pedalaman tersebut dapat dijadikan sebagai suatu daerah yang memiliki lingkungan sehat dan bersih.

“Sehingga nantinya bisa layak untuk di tempati, karena dengan adanya program lingkungan bersih tersebut maka saya sangat yakin masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman tersebut akan hidup layak,” ujarnya.

Sementara itu salah satu kegiatan yang telah berjalan untuk tahun ini, anata lain penataan Ibukota Kabupaten yaitu Kota Menggala, Dinas PU Tuba telah memperbaiki wajah kota yakni melakukan pembangunan trotoar jalan Poros Kota Menggala. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *