31 views

Demokrat Matangkan Strategi Pemenangan Pilkada

HARIANFOKUS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Demokrat Lampung segera matangkan strategi pemenangan pilkada di 5 kabupaten guna menguatkan kerja-kerja politik jajaran DPC PD beserta seluruh struktur sampai tingkat kampung/pekon & para kader yang ada di semua wilayah. Senin (26-9) siang, rencananya Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD PD Lampung akan mengadakan rapt guna mematangkan langkah-langkah strategis taktis tersebut.

“Saya sudah minta Ketua KPP DPD PD Lampung, Agusman Arief, untuk mengadakan rapat beserta jajarannya. Hasil kajian mereka terkait strategi pemenangan akan dimantapkan melalui rapat pengurus harian terbatas. Setelah itu, hasil rapat akan disampaikan kepada Ketua DPD PD Lampung. Nanti program mana saja yang disetujui beliau, itulah yang akan kami rapatkan dengan 5 DPC yang daerahnya akan pilkada,” kata Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Minggu (25-9) siang.

Dikatakan Fajar, gerakan kerja-kerja politik yang tersistem akan segera dimatangkan DPD PD Lampung guna memantapkan langkah sosialisasi bagi para calon di 5 kab yang diusung PD menghadapi pilkada Februari 2017 mendatang.

“Kami akan kerja maksimal menghdapi pilkada 2017 ini, karena moment politik tersebut sekaligus merupakan pemanasan bagi seluruh mesin PD menghadapi pilgub 2018,” tegas dia seraya menegaskan pihaknya akan kembali memajukan Ridho Ficardo dalam pilgub 2018 mendatang.

Itu sebabnya, sambung politisi yang dua periode mendampingi Ridho Ficardo sebagai sekretaris DPD PD Lampung ini, nantinya DPD PD Lampung akan membentuk tim pemenangan yang menguatkan kerja-kerja politik 5 DPC untuk mendulang sukses pada pilkada 2017.

“Kami sudah siapkan siapa saja yang masuk tim pemenangan untuk 5 kabupaten yang akan pilkada. Setelah disetujui Ketua DPD, tim akan segera diturunkan ke lapangan untuk berjuang bersama dengan para kader PD di 5 kabupaten,” lanjut Fajar.

Fajar minta para Ketua DPC PD yang daerahnya akan pilkada segera mengadakan konsolidasi secara menyeluruh.

“Kekuatan internal PD harus dirapatkan. Disatukan dengan kekuatan koalisi. Dengan demikian calon yang kita usung akan meraih kemenangan secara maksimal,” imbuhnya.

Mengenai biaya pergerakan tim pemenangan DPD PD Lampung yang akan terjun ke 5 kabupaten menghadapi pilkada, Fajar menegaskan sepenuhnya ditanggung oleh DPD PD Lampung.

“Nanti usulan kebutuhan biayanya akan dibicarakan bendahara dengan Ketua DPD. Kami pakai dana sendiri, tidak akan merepotkan para calon,” kata dia seraya meminta para cabup-cawabup yang diusung PD untuk lebih komunikatif dengn partai yang mengusungnya, sehingga terbangun pergerakan politik yang baik serta menyentuh seluruh lapisan masyrkat pemilih.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *