5 views

Demokrat Formulasikan Pemenangan Pilkada

HARIANFOKUS.com- Partai Demokrat Lampung tidak ingin main-main dalam menghadapi pilkada di 5 kabupaten serentak yang akan digelar awal tahun mendatang, Februari 2017. Selain dinilai pertaruhan martabat dan marwah, kesuksesan pilkada tahun mendatang juga akan menjadi barometer menghadapi pilgub 2018 nanti.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PD Lampung, Agusman Arief menyatakan kesiapannya memformulasikan agenda pemenangan pilkada 2017 di 5 kabupaten.

“Kami minta waktu satu minggu untuk menyiapkan rancangan agenda pergerakan partai sampai ke tingkat bawah guna meraih sukses di 5 pilkada pada 2017,” kata Agusman Arief didampingi sekretaris KPPD PD Lampung Sugito dalam rapat di ruang Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Senin (26-9) siang.

Agusman yang juga anggota DPRD Bandarlampung ini menambahkan, pihaknya akan merancang kegiatan yang lebih menitikberatkan pada pergerakan internal kader PD dalam pilkada di 5 kabupaten mendatang.

“Insyaallah minggu depan rancangan agenda pemenangan sudah slesai,” imbuhnya.

Fajrun Najah Ahmad menjelaskan, hasil kajian KPPD akan dirapatkan dengan pengurus harian DPD PD Lampung, setelah itu dilaporkan kepada Ketua DPD PD Lampung.

“Nanti Ketua DPD yang menentukan program apa saja yang akan kami lakukan. Setelah itu akan kami panggil pimpinan 5 DPC PD untuk sinkronisasi program pemenangan,” kata Fajar seraya menambahkan pihaknya sangat concern untuk memenangi 5 pilkada di 2017 bagi calon yang diusung PD.

Dikatakan, sesuai arahan Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo, pada pertengahan Oktober nanti pihaknya akan mengadakan rapat kordinasi pemenangan pilkada dengan 15 Ketua DPC PD se-Lampung. Gunanya untuk saling mendukung bagi DPC yang daerahnya akan melaksanakan pilkada.

“Istilahnya kita akan konsentrasikan kekuatan PD se-Lampung di 5 kabupaten yang akan pilkada. Karena kami targetkan semua cabup-cawabup yang diusung PD bisa memenangi pilkada,” tegas Fajar.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *