14 views

Dendi Teken MoU dengan STTD Bekasi

HARIANFOKUS.com-Acara penandatanganan momerandum of understanding (MoU) antara Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Cibitung Bekasi Timur yang ditandatangani oleh Ketua STTD, Zulmafendi dengan Pemkab Pesawaran yang ditanda tangani langsung Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Kerjasama tersebut juga dilakukan pelantikan calon taruna menjadi taruna muda TK I Tahun 2016  yang berjumlah 483 calon tarun.

MoU yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan yang kompeten dibidang perhubungan darat, dengan pola pembibitan sesuai dengan kebutuhan daerah. Mulai dari penetapan kebutuhan sampai usulan menjadi aparatur sipil negara.

“Kedepan Pemkab Pesawaran akan menjalin kerjasama dengan bidang bidang lain yang dapat membuat keuntungan untuk Pemkab Pesawaran, dengan SDM yang terampil cakap dan profesional untuk memajukan Pesawaran,” kata Dendi, Selasa (27/9).

Dihadiri juga Bupati Parigih Butong, Sulawesi Tengah, Samsurizal Tombolotutu juga dari jajaran Pemkab Pesawaran Kaban BKD, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungn, Kabag Pembangunan, serta Kabag Hukum.

Dalam acara pelantkan calon taruna TK I perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembnag dengan sangat cepat masyarakat membutuhkan kompetensi yang prima profesional dan beretika.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut alumni STTD diharapkan tanggap terhadap perubahan, memiliki jiwa kreatif dan inovatif dan mampu mengembangkan jaringan yang belandaskan etika dan profesional,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Dari 483 taruna, ada 115 orang merupakan taruna dari pola pembibitan pola ikatan dinas dari berbagai daerah dan 58 orang taruna yang telah diangkat dinas oleh operator angkutan BUMN dan BUMD.

“Bagi yang masuk melalui jalur reguler jangan berkecil hati karena lapangan pekerjaan dihadapan kalian terbuka sangat luas,” singkat Ketua STTD Bekasi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *