15 views

RSUD Menggala Tambah Fasilitas Pelayanan Baru

HARIANFOKUS.com- Pemerintahan Kabupaten Tulangbawang menambah kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. Fasilitas itu diantaranya, alat medis CT Scan, serta temporary outlet (TO) BRI dan satu unit mobil ambulance bantuan CSR BRI. Launcing CT Scan, serta Soft Opening Temporary Outlet BRI dan penandatanganan MOU bantuan CSR Ambulance dari BRI tersebut, dilaksanakan Rabu 28 September 2016 di RSUD Menggala,

Peningkatan pelayanan tersebut dihadiri oleh Bupati Tulangbawang yang diwakili Sekdakab Drs. Sobri, MM, Direktur RSUD Menggala, dr. Feby Levarina, Sp.PK.,M.Kes, Pimpinan BRI Cabang Tulangbawang, serta sejumlah pejabat Pemkab Tulangbawang.

Dengan adanya penambahan fasilitas baru di RSUD Menggala, Sekdakab Tulangbawang, Sobri berharap, agar fasilitas ini dapat lebih mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Menggala yang dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Menjadi keharusan bagi RSUD Menggala untuk memiliki daya saing, dengan selalu mengedepankan kualitas dan mampu mempertahankan eksistensi mutu pelayanannya,” tegas Sekdakab.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menurutnya, selama ini juga memiliki perhatian besar dalam meningkatkan mutu dan kualitas RSUD Menggala.

“Kita dorong terus RSUD Menggala untuk berkembang menjadi lebih baik, profesional dan berkualitas. Dengan berbagai upaya positif yang dilakukan, saya berharap agar kedepan kinerja RSUD Menggala juga benar-benar sesuai standar nasional, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit ini,” ujarnya.

“Karena itu saya berpesan kepada jajaran pegawai dan tenaga kesehatan RSUD Menggala, harus dapat menjaga mutu dan kualitas pelayanan RSUD Menggala. Jangan kecewakan masyarakat, dan berikanlah manfaat yang seoptimal mungkin bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan terbaik dari Rumah Sakit ini” sambungnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, lebih lanjut Sekdakab juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama BRI dalam mendukung pelayanan RSUD Menggala, serta mengajak berbagai unsur lainnya untuk ikut berperan bersama dalam memajukan kualitas pelayanan RSUD Menggala.

“Mengingat RSUD ini tentu adalah milik kita bersama. Sehingga disamping program pemerintah sangat diharapkan berbagai elemen terkait termasuk unsur swasta dan masyarakat, juga dapat berperan dalam mendukung peningkatan kualitas dan profesionalitas pelayanan di Rumah Sakit ini,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang imbuh Sekdakab, telah berkomitmen menjadikan bidang kesehatan sebagai salah satu bidang pembangunan yang diprioritaskan demi kepentingan masyarakat.

“Karenanya, tidak hanya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah yang akan terus diupayakan ditingkatkan, tetapi juga pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara menyeluruh, mulai dari tingkat kampung, kecamatan, hingga kabupaten (Tulang Bawang),” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *