12 views

Soal Listrik, Arjuna Disebut Janji Palsu

HARIANFOKUS.com- Setuju atau tidak setuju, persoalan penerangan atau listrik di Kabupaten Pesisir Barat menjadi persoalan yang serius dan harus segera dicari solusinya. Dibutuhkan seorang pemimpin yang cerdas dan taktis untuk mencari solusi atas masalah yang sudah bertahun-tahun tak kunjung membaik ini.

Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal – Erlina (Arjuna) pun dianggap tak mampu berbuat banyak memimpin di kabupaten pecahan Lampung Barat ini.

Agus Istiqlal yang sebelumnya menjanjikan perbaikan listrik pada pertengahan tahun ini dinilai hanya memberikan janji palsu kepada warganya. Sebab, hingga kini listrik masih tegangan rendah atau spaning.

“Buktinya, Krui masih gelap gulita, belum ada perbaikan,” kata Yefri, Kamis (29/9)

Menurut Ketua Cabang HMI Kota Bandarlampug ini, listrik merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah.

“Sehingga tidak terlalu berlebihan jika Pesisir Barat ini menjadi salah satu daerah terisolir di Indonesia ini,” tegasnya.

Sementara Anggota DPRD Lampung dari dapil Pesisir Barat, Mirzalie menyayangkan belum ada perbaikan listrik di kabupaten para sai batin ini.

“Pemerintahan daerah setempat seharusnya melakukan koordinasi dengan pemerintahan provinsi dan PLN untuk mencari solusinya,” kata Ketua Komisi I ini diruangnya.

Menurut politisi Golkar ini, jika APBD kabupaten setempat tidak mencukupi untuk perbaikan listrik, maka pemkab dapat bekerkasama dengan pihak ketiga atau swasta.

“Misalnya dibuat PLTS, harus segera diatasi masalah listrik ini. Apalagi Pesisir Barat ini terkenal dengan wisatanya, maka jelas listrik menjadi kebutuhan utama,” tandasnya.

Sebelumnya, Agus Istiqlal didampingi Erlina berjanji bahwa listrik akan segera membaik pada pertengahan tahun ini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *