26 views

Meski STIA Dikelilingi Elit Politik, Sujadi Tetap Jadi

HARIANFOKUS.com- Dukungan beberapa elit politik kepada pasangan calon Pilkada Pringsewu, Siti Rahma – Edi Agus Yanto (STIA) diprediksi tidak akan mempengaruhi suara pemilih. Sang petahana, Sujadi – Fauzi dinilai masih terlalu kuat untuk dikalahkan.

Pakar Politik Lampung, Robi Cahyadi menyampaikan, dukungan yang diberikan beberapa elit politik seperti Bachtiar Basri dan Samsurya Ryacudu merupakan salah satu strategi untuk meraih simpati pemilih.

“Tetapi berapapun banyaknya dukungan elit tidak berpengaruh, jika pemilih tidak meberi suaranya,” kata dosen Unila ini, Jumat (30/9).

Menurut dia, dengan tidak jadi majunya Ririn Kuswantari, membuat langkah politik Sujadi semaki mulus. Hal ini jika merujuk pada pilkada periode lalu.

“Bila melihat hasil Pilkada Pringsewu sebelumnya, lawan kuat Sujadi adalah Ririn. Dengan gagalnya Ririn maju, menjadi keuntungan untul Sujadi plus partai pendukung Ririn, Golkar memberikan dukungan untuk Sujadi,” terang dia.

Namun demikian tegasnya, dua paslon penantang petahana juga mempunyai kans untuk memenangkan Pilkada Pringsewu.

“Sujadi tidak boleh terlena, karena di 2015 lalu, banyak petahana tumbang,” ujarnya.

Sementara, Ririn Kuswantari memastikan akan mendukung penuh Sujadi dan meminta tim relawannya untuk bersatu memenangkannya.

“Karena Golkar sudah memutuskan mengusung Sujadi, tentunya saya sebagai kader partai harus tunduk dan loyal untuk memenangkannya,” kata Ririn.

Anggota DPRD Lampung ini,mengharapkan agar Pilkada Pringsewu dapat berjalan sesuai azas demokrasi.

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana pilkada ini berjalan dengan aman dan menjunjung nilai-nilai demokrasi,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *